Site icon KaltengPos

Laga Perdana, Kalteng Putra Tantang Persipura

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Kompetisi sepak bola kasta kedua atau Liga 2 resmi bergulir. Hari ini (29/8), Kalteng Putra akan melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas Persipura Jayapura. Pertandingan akan digelar di Stadion Luka Enembe, Jayapura pukul 15.00 WIT (waktu Indonesia timur). Doa dan dukungan dari pencinta sepak bola di Bumi Tambun Bungai sangat dinantikan oleh skuad Laskar Isen Mulang.

CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran SKom mengatakan, tim Kalteng Putra yang hari ini mulai berlaga di Liga 2 bukan miliknya sendiri, tapi milik masyarakat Kalimantan Tengah. Kalteng Putra akan menjalani persaingan kompetisi Liga 2 dengan laga perdana yang cukup berat, lantaran harus bertandang ke markas tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura), Senin (29/8).

“Kalteng Putra perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak dan segenap lapisan masyarakat yang ada di Bumi Tambun Bungai,” kata pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng itu kepada Kalteng Pos, Minggu (28/8).

Diakui Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini, walaupun jarang diekspos ke media lokal, tetapi pihaknya tetap menjalani tugas dan tanggung jawab untuk mempersiapkan tim ini menghadapi kompetisi Liga 2 yang persaingannya cukup berat.

“Persiapan sudah dilakukan selama tiga bulan, kami optimistis semua pemain sudah sangat siap, kami yakin Kalteng Putra akan mampu bersaing dengan tim lain di kompetisi Liga 2 tahun ini dan memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Bumi Tambun Bungai,” bebernya.

Agustiar juga berharap agar masyarakat Kalteng selalu bersinergi dan saling mendukung dalam bentuk sumbangsih pikiran, tenaga, maupun dukungan lainnya untuk mendorong tim ini lebih maksimal berlaga di Liga 2.

“Mohon doa restu dan dukungannya dalam hal apapun, sehingga tim ini dapat dibesarkan dan mencapai target bersama ke depan. Semua ini tentu untuk kebesaran nama Kalteng ke depan, sehingga makin bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis (BERKAH),” tambahnya.

Dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan kerja sama dalam bingkai huma betang, pengelola tim optimistis sulit apapun persoalan yang dihadapi  ke depan akan bisa diatasi. Termasuk dalam upaya membesarkan tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini.

“Saya juga mengajak masyarakat Kalteng, terutama suporter Kalteng Putra, agar memberikan masukan yang baik untuk perbaikan tim ke depan, sehingga tim ini makin solid, karena tim ini adalah tim milik kita semua,” tutupnya.

Di tangan Bintang Wigustiar Sabran yang dipercaya sebagai manajer tim, Agustiar yakin bahwa perlahan tapi pasti tim Kalteng Putra akan menjadi tim yang mempunyai nama besar dan kelak dapat memberikan prestasi membanggakan bagi masyarakat Kalteng, khususnya hiburan bagi para pencinta si kulit bundar. (nue/ce/ala/ko)

Exit mobile version