Site icon KaltengPos

Wagub Kalteng Beri Motivasi untuk Atlet

SEMANGAT OLAHRAGA: Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menemui atlet Kalteng yang bertarung di PON XX Papua, Minggu (3/10).

JAYAPURA-Usai menghadiri pembukaan PON XX, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo dan Ketua Umum KONI Kalteng H Eddy Raya Syamsuri memberikan support langsung untuk para atlet yang bertanding di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Kami hadir di sini seperti yang disampaikan Bapak Gubernur H Sugianto Sabran, agar tetap memberikan support dan semangat bagi atlet yang masih akan bertanding di PON kali ini,” katanya kepada media di venue panahan, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10).

Dikatakan wagub, hal terpenting dalam event empat tahunan ini adalah menjalin persaudaraan antaratlet dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Yang perlu diketahui bahwa semua daerah pasti telah mempersiapkan diri, tentunya persaingan akan sangat ketat dalam memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu dari 37 cabor, 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan 6.442 orang kuota atlet,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut wagub, diperlukan semangat isen mulang dalam diri setiap atlet yang tampil sehingga bisa memberikan penampilan terbaik.

“Ini akan menjadi motivasi buat kita. Siapa tahu kita bisa berusaha untuk menjadi tuan rumah PON 2028 atau PON selanjutnya serta sukses melaksanakan pembinaan atlet ke depan,” tambahnya.

Wagub juga melihat langsung sejumlah atlet yang bertanding di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, seperti cabor dayung, panahan, menembak, tinju, dan sepak takraw untuk memberi motivasi dan semangat.

Diyakini Wagub Edy bahwa masih ada cabor yang berpotensi meraih medali, seperti dayung nomor TBR, panahan, atletik, tinju, catur, dan beberapa cabor lain yang akan dipertandingkan pada 4 hingga 5 Oktober.

“Kami berharap semangat isen mulang tetap digelorakan oleh para atlet dan mengharumkan nama Kalteng di kancah nasional,” harapnya.

Wagub juga menegaskan bahwa masih ada kesempatan bagi atlet untuk meraih medali. Karena itu jangan sampai patah semangat.

“Kami juga sampaikan kepada gubernur agar fasilitas yang dibangun menunjang para atlet. Kami akan diskusikan lebih lanjut agar dapat dievaluasi ke depan, sehingga persiapan PON selanjutnya bisa lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng H Eddy Raya Syamsuri mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih, maupun ofisial kontingen Kalteng yang tampil di PON XX tahun ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wagub H Edi Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Kalteng Hj Faridawati Darlan Atjeh, dan unsur terkait yang telah memberikan semangat kepada atlet yang sedang bertanding saat ini,” ujarnya.

Eddy juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan Wakil gubernur yang telah berupaya agar kontingen Kalteng  bisa terbang ke Papua untuk mengikuti PON XX. Bahkan telah menjanjikan bonus bagi atlet yang meraih medali. “Tentunya itu menjadi motivasi bagi atlet untuk berjuang maksimal,” pungkasnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version