Site icon KaltengPos

Ayo Kalteng Putra, Serang sejak Menit Awal!

SIAP BERTARUNG: Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie memberikan arahan kepada anak asuhnya usai laga uji coba dengan tim lokal di Stadion Tuah Pahoe, Minggu malam (3/10). DENAR/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Kalteng Putra akan melakoni laga penuh gengsi melawan Persiba Balikpapan. Pertarungan derbi Kalimantan ini menjadi partai pembuka putaran pertama grup D Liga 2 Indonesia. Laga panas tersebut akan tersaji sore ini (6/10) pukul 15.30 WIB, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya

Pada pertandingan ini, Kalteng Putra berambisi besar mengamankan tiga poin. Sebagai tuan rumah, Laskar Isen Mulang—julukan Kalteng Putra wajib mengamankan poin penuh. Strategi bermain menyerang dan menekan sejak menit awal dipastikan bakal diperagakan anak-anak asuh Eko Tamamie ini.

Terakhir Kalteng Putra bersua Persiba Balikpapan pada 14 Maret 2020 lalu. Pada laga tersebut, tim berjuluk Beruang Madu menang tipis dengan skor 3-2. Kala itu Kalteng Putra gagal membawa pulang poin dari kandang Persiba Balikpapan.

Pertandingan sore ini menjadi ajang Kalteng Putra membalas kekalahan sebelumnya. Apalagi, permainan yang disuguhkan tim tamu sudah terlihat pada pertemuan terakhir. Kekuatan lawan dari lini per lini sudah dipelajari.

“Karena bermain di kandang, kita akan menekan permainan lawan, apalagi cuaca panas di Palangka Raya bakal menjadi momok tim lawan, ini bisa menjadi keuntungan bagi tim kita yang tampil nanti,” kata Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung didampingi pemain Kalteng Putra Tamsil Sanjaya, kemarin (5/10).
Selain itu, skuad Laskar Isen Mulang juga punya tambahan amunisi. Adanya beberapa pemain baru bisa dikombinasikan di lini tengah dan sayap. Strategi itu sudah persiapkan secara matang oleh sang arsitek, Eko Tamamie.

“Pelatih juga sudah memilih beberapa pemain yang nantinya akan turun pada laga besok (hari ini) sembari memantau kondisi pemain lainya,” ungkap mantan pemain yang pernah memperkuat Persibo Bojonegoro, PSS Sleman, hingga PSMS Medan ini.
Para pemain dalam kondisi siap fight. Apalagi sebagai tuan rumah mereka dituntut memberikan permainan terbaik dan tidak mengulangi kekalahan tahun lalu.

“Beberapa pemain dalam kondisi siap bertanding, kita wajib menang, kita tuan rumah, mari kita tunjukkan kepada masyarakat dan pencinta bola di Kalteng,” kata mantan pemain Kalteng Putra ini.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona bersama pemainnya Bryan Cessar, menilai bahwa masing-masing tim pasti telah mempersiapkan diri untuk laga hari ini. Sama-sama punya target meraih poin penuh. Meskipun bermain di kandang Kalteng Putra, Persiba yakin akan membuat kejutan untuk tuan rumah.

“Intinya persiapan kami sudah jauh-jauh hari, sudah matang baik segi permainan maupun kondisi pemain, karena kami tidak mau menganggap remeh tim tuan rumah (Kalteng Putra), skuad dan kekuatan mereka pasti jauh berbeda dari sebelumnya dari segi permainan dan diuntungkan sebagai tuan rumah,” beber Ilham.

Ilham bersama timnya sudah mempersiapkan diri untuk laga sore nanti. Diharapkan juga tuan rumah bisa menyajikan permainan yang sportif dan menarik. “Kami akan meladeni permainan tim tuan rumah, kami juga akan perlihatkan sportivitas bermain, karena kami juga punya tujuan yang sama yakni menang,” tutupnya.

Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Ditetapkanya Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai tuan rumah grup D Liga 2 tahun 2021 merupakan sesuatu yang membanggakan. Hal itu disampaikan tim manajemen Kalteng Putra di sela-sela perkenalan pemain dan launching jersey Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih sudah dipercayakan sebagai tuan rumah.
Rahmat Nasution Hamka mewakili manajemen Kalteng Putra menyerukan kepada seluruh suporter, pemain, dan juga masyarakat Kalteng agar bisa menunjukkan sikap yang baik sebagai tuan rumah terhadap semua tim tamu yang datang berlaga di Stadion Tuah Pahoe.

“Mari kita tunjukkan kita turut menyukseskan Liga 2 tahun ini karena kita juga sebagai tuan rumah, saya minta para suporter, baik itu Pasus maupun Kalteng Mania, ayo kita tunjukkan kepada tamu bahwa kita adalah tuan rumah yang baik selama babak kualifikasi ini berlangsung, terutama dalam hal disiplin penerapan protokol kesehatan,” ucap Ramhat Nasution Hamka.

Karena masih dalam kondisi pandemi, tentunya selama perhelatan ini akan ada pembatasan serta pengetatan protokol kesehatan. Pihaknya sangat memahami kerinduan suporter untuk bisa mendukung langsung tim tercinta berlaga. “Kalau kita berbicara hal itu, ibarat istilah jauh di mata, tapi dekat di hati, kalau sekarang ini ya jauh di mata dekat di hape (handphone), karena kita bisa menyaksikan tim kesayangan kita bertanding melalui televisi atau handphone masing-masing,” tutur Hamka.

Karena itu pihaknya tetap meminta doa dari suporter dan masyatakat Kalteng, supaya tim kebanggaan bersama ini bisa naik lagi ke kancah tertinggi sepak bola nasional, Liga 1.
“Kami sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kalteng, seluruh suporter yang ada, mari kita doakan yang terbaik kepada tim kebanggaan kita yang saat ini berjuang di Liga 2,” tutupnya. (ena/ce/ala)

Exit mobile version