Site icon KaltengPos

Fairid Tinjau Lokasi Banjir

DENAR/KALTENG POS PEDULI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan bantuan kepada salah satu warga yang terdampak banjit di Jalan Anoi, Minggu (12/9).

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani beserta Camat Jekan Raya Sri Utomo melakukan peninjauan lokasi banjir. Tepatnya di Jalan Anoi Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Minggu (12/9).

“Banjir atau kenaikan debit air di jalan tersebut merupakan air luapan dari Sungai Rungan dan Sungai Kahayan,” terang Fairid disela peninjauan.

Hal ini membuat pihaknya berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan pihak balai untuk bagaimana baiknya dalam menangani masalah banjir kiriman yang saat ini dialami oleh warga anoi.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk melihat situasi dan kondisi terkini banjir di Kota Palangka Raya dan juga saya ingin mengetahui apa yang saat ini masyarakat butuhkan dan perlukan,” ucap Fairid.

Selain itu juga dirinya, menyempatkan diri untuk mendengarkan keluhan dan kendala masyarakat selama banjir. Juga memastikan kebutuhan serta kehidupan masyarakat sekitar tetap bisa berjalan seperti biasa.

Bahkan di Jalan Anoi pihak BPBD Kota Palangka Raya telah mendirikan Pos Komando (Posko) siaga banjir yang berisi anggota BPBD kota, yang di dukung pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang selalu siap membantu warga.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PDAM untuk bisa membantu menyediakan air bersih kepada warga korban banjir dan juga dengan pihak PLN agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” terangnya. (ahm/ans)

Exit mobile version