Site icon KaltengPos

Vaksin Upaya Pemulihan Ekonomi

Bupati Sukamara, H Windu Subagio, menebar benih udang vaname, di kawasan tambak percontohan di Desa Sungai Pasir, belum lama ini

SUKAMARA – Pemkab Sukamara berharap pelaksanaan vaksinasi secara serentak bisa segara dilaksanakan di Kabupaten Sukamara. Hal ini mengingat program vaksinasi sangat diperlukan, selain membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19, juga sebagai upaya memulihkan ekonomi masyarakat.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, menjelaskan, keberadaan vaksin sangat dibutuhkan dan menjadi harapan pemerintah kembali memulihkan ekonomi nasional. 

“Semakin cepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan, maka akan semakin cepat pula penanganan covid-19, dan secara otomatis bisa berdampak pada pergerakan ekonomi di daerah, sekaligus dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi secara nasional,” ujar Ahmadi disela-sela kegiatannya, usai serah terima vaksin dari Pemprov, belum lama ini.

Pihaknya berharap, vaksinasi ini bisa dilakukan kepada masyarakat hingga mencapai 80 persen penduduk di daerah-daerah. Dengan demikian diharapkan kedepannya pandemi Covid-19  bisa lebih dikendalikan.

“Jadi, kalau seandainya 80 persen saja yang divaksinasi, dan kita bisa mencakup ini kedepannya, Insyaallah dalam waktu setahun, sesuai arahan dari presiden kurang dari 1 tahun, kita sudah terhindar dari covid-19 ini,” jelasnya.

Wabup menjelaskan, pandemi covid-19 tidak hanya menyerang Indonesia saja, namun juga negara-negara lain bahkan hampir terjadi di seluruh dunia. Sehingga dalam memutus matai rantai covid-19, diperlukan kerja keras bersama, tidak terkecuali dukungan dari masyarakat salah satunya dengan mengikuti vaksinasi yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“Semakin cepat kita menangani kondisi covid-19 ini, maka perekonomian juga akan lebih bergerak cepat, dan berujung pada tingkat kesejahteraan masyarakat, inilah harapan kita bersama, itulah mengapa vaksinasi ini harus cepat dilakukan,” imbuhnya.

Wabup mengimbau, masyarakat turut serta dan ambil bagian dalam mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak oleh pemerintah. Dan tidak mudah percaya dengan isu-isu negatif yang sengaja dihembuskan terkait vaksin.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara, mari kita sama-sama mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi ini, dan program ini gratis dari pemerintah,” pungkasnya. (lan/pk)

Exit mobile version