Site icon KaltengPos

Direktur Eksekutif GEMUVI Apresiasi Batalyon Vaksinator Besutan Polda Kalteng

MEMANTAU: Kapolda Kalten Irjen Pol Dedi Prasetyo dan jajaran bersama Direktur Eksekutif GEMUVI Teofilus Mian Parluhutan menghadiri kegiatan Vaksin Merdeka secara massal di Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), baru-baru ini. (HMS UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner (GEMUVI) Teofilus Mian Parluhutan menghadiri Kegiatan Vaksin Merdeka secara massal di Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), baru-baru ini. Ia mengapreasiasi kesigapan Polda Kalteng dalam rangka mempercepat target vaksinasi Covid-19 di Kalteng, salah satu contoh nyatanya adalah Batalyon Vaksinator yang dibentuk oleh Polda Kalteng.

“Menurut saya ini adalah terobosan kreatif dicanangkan Polda Kalteng dalam upaya mempercepat target vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Bumi Tambun Bungai sebutan Provinsi Kalteng,” ungkapnya.

Menurut data yang didapat GEMUVI, Batalyon Vaksinator bertugas untuk menjadi pelaksana teknis dalam kegiatan sentra vaksinasi seperti, seperti pelaksana pendaftaran dan verifikasi, pelaksana skrining dan pemeriksa fisik sederhana serta pemberian edukasi vaksinasi, pemberi vaksin, dan tim yang stand by dalam ruang tunggu pasca vaksinasi selama 30 menit .

“Dengan adanya Batalyon vaksinator ini mempermudah stakeholder lain yg memiliki kuota vaksin dalam mencari tenaga kesehatan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi,” imbuhnya.

Menurut dia, pembetukan Batalyon ini adalah bentuk kepekaan Kapolda Kalten Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam menerjemahkan perintah Presiden untuk melakukan percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia terutama daerah-daerah.

Batalyon vaksinator ini terdiri dari 247 personel, yang akan diturunkan sebagai Pelaksana Kegiatan Sentra Vaksinasi yang akan bekerja di 13 kabupaten dan satu kota guna menyukseskan target vaksinasi di Provinsi Kalteng.

“Dengan adanya Batalyon vaksinator ini, diharapkan mampu mempemudah bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainya guna meningkatkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng,” tutupnya.

Sementara itu, Kabidokkes Polda Kalteng Kombes Pol Danang Pamudji menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan tugas Batalyon Vaksinator dengan membagi tiga zona wilayah di Provinsi Kalteng.

“Yaitu zona Kotawaringin, Barito dan Palangka Raya. Semoga pelaksanaan tugas Batalyon Vaksinator ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Danang juga mengatakan bahwa para personel Batalyon Vaksinator dalam setiap pelaksanaan tugasnya selalu mengedepankan protokol kesehatan. (hms)

Exit mobile version