Site icon KaltengPos

Pj Bupati Salurkan 610 Paket Bansos di GBA

WAWANCARA: Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana didampingi sejumlah pejabat diwawancarai wartawan saat kunjungan ke Kecamatan Gunung Bintang Awai, beberapa waktu lalu. (FOTO: FOTO KOMINFO UNTUK KALTENG POS)

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana menyerahkan 610 paket bantuan sosial (bansos) ke Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), beberapa waktu lalu.

Bantuan sosial tersebut sudah masuk dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial untuk dibagikan kepada warga setempat pascapandemi, inflasi serta danpak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Penjabat Bupati Lisda Arriyana juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Kecamatan Dusun Hilir, Kecamatan Jenamas, Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala. Penyerahan bansos tersebut akan berakhir di Kecamatan Dusun Selatan.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial ini masyarakat bisa menerima ini dengan baik, dan bisa membantu meringankan kehidupan ekonomi mereka karena pasca pandemi, inflasi dan kenaikan harga BBM,“ kata Lisda Arriyana, Minggu (30/10).

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Selatan itu, bahwa dengan adanya bantuan sosial tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah situasi saat ini. “Kalau dilihat nilai bantuannya tidak seberapa, tapi setidak ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat Barito Selatan di tengah situasi inflasi dan kenaikan harga BBM,” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Inilah bukti nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kepada masyarakat Barsel,“ ucap Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana.

Ditambahkannya, bahwa bantuan yang diberikan itu sudah sesuai dengan data yang disiapkan sebelumnya. “Jadi kita harapkan bantuan ini sudah tepat sasaran,” harapnya.

Perlu diketahui, tambah Pj Bupati Lisda Arriyana, bahwa pemerintah daerah bersama DPRD Barito Selatan akan mendata kembali. “Jadi yang mendapat bantuan, memang yang benar-benar harus dibantu,” tegasnya. (ner/ens)

Exit mobile version