Site icon KaltengPos

Jamin Pengembangan Industri

ARAHAN : Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto memberikan sambutan disela-sela kegiatanya saat menghadiri kegiatan, Sosialisasi SIINas, di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, belum lama tadi. HUMAS UNTUK KALTENG POS

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustri menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas), di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kamis (13/7). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam menjamin pengembangan industri di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut.

Wabup Lamandau Riko Porwanto menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka untuk pengumpulan, pengolahan, dan analisis data industri kecil dan menengah di Kabupaten Lamandau. “SIINas adalah suatu mekanisme untuk mempermudah dan mempercepat proses penyampaian data yang berasal dari dunia usaha kepada pemerintah,” ujar Wabup Lamandau Riko Porwanto disela-sela kegiatannya saat membuka kegiatan, Sosialisasi SIINas, di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, belum lama ini.

Wabup menjelaskan, data tersebut merupakan input yang selanjutnya diolah, dianalisis, dan dijadikan sebagai dasar pijakan bagi pemerintah dalam menyusun rangkaian kebijakan yang pro-industri. “Dengan demikian, melalui program SIINas ini nantinya dapat memberikan jaminan bagi industri yang ada didaerah, diantaranya terkait ketersediaan pasokan bahan baku dan energi, perlindungan dari serbuan barang-barang impor, pemberian fasilitas fiskal dan non fiskal, serta kebijakan-kebijakan lainnya,” jelasnya.

Wabup berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, dengan mengikuti  acara sampai tuntas dan menargetkan pendataan industri kecil menengah di Kabupaten Lamandau bisa terpenuhi.

 

“Harapan kami para peserta sosialisasi bisa memahami tentang SIINas sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh pelaku industri dan membantu pengembangan kemajuan industri di daerah,” pungkasnya. (lan/uni)

Exit mobile version