Site icon KaltengPos

PWRI Mitra Pemerintah Membangun Kalteng

H Nuryakin

PALANGKA RAYA-Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kalimantan Tengah (Kalteng). Organisasi yang berisikan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) ini merupakan wadah bagi para pensiunan abdi negara untuk tetap mengabdikan diri membangun negeri kendati telah purnatugas. Kini, organisasi masyarakat ini telah berusia 61 tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin mengungkapkan, PWRI didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta. Organisasi ini keanggotaannya berisikan pensiunan sipil bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia (HAM), mandiri, demokratis, dan nirlaba, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

“Masa purnatugas atau pensiun bukan berarti selesai pula pengabdian kita (PNS, red) kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” ucap Nuryakin saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Persatuan PWRI Provinsi Kalteng di Kantor Sekretariat PWRI Kalteng, Jumat (11/8).

Tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan, sambung Nuryakin, PNS tentu tidak akan berakhir dari sebuah pengabdian melainkan wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanat sebagai ASN.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh yang terlibat dalam Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 PWRI ini,” ucapnya.

Menurut Nuryakin, PWRI merupakan mitra pemerintah dalam menggerakkan pembangunan di Provinsi Kalteng. Segenap pihak tentu berharap PWRI akan selalu mendukung program-program Pemprov Kalteng.

“PWRI dapat membantu dalam mempercepat akselerasi pembangunan di Provinsi Kalteng untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” tambahnya.

Di umur organisasi yang ke-61 tahun, Nuryakin berharap agar PWRI dapat lebih mengayomi para pensiunan PNS sebagai anggotanya serta dapat mengisi hari tua dengan lebih berhasil guna menunjang pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

Ia berharap dengan usia PWRI yang sudah semakin matang dan dengan keinginan untuk membangun Bumi Tambun Bungai yang disemangati Huma Betang, ke depan PWRI dapat semakin maju seiring dengan kemajuan Kalteng dan masyarakat setempat.

“Ini agar dapat membangun serta memajukan kehidupan masyarakat, dan demi untuk kepentingan PWRI yang lebih baik lagi,” tandasnya.( dan/ans)

Exit mobile version