Site icon KaltengPos

Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan

FOTO CORCOM INDOSAT OOREDO INDOSAT PEDULI : Tim Mobil Klinik Indosat Ooredo menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Komplek Mendawai Pasar Kahayan, Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Cuaca ekstrem yang ditandai dengan meningkatnya curah hujan beberapa waktu belakangan ini mengakibatkan sebagian daerah mengalami bencana hidrometeorologi yaitu banjir bandang, angin kencang, dan tanah longsor. Intensitas hujan yang tinggi terjadi di Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menyebabkan bencana banjir yang merendam beberapa desa dan menyebabkan ribuan masyarakat berada di tempat pengungsian.

Indosat Ooredoo mewujudkan komitmennya untuk selalu hadir membantu masyarakat yang tertimpa bencana dengan mengoperasikan Mobil Klinik setelah ditetapkannya status tanggap darurat. Berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan aparat pemerintah setempat, Mobil Klinik Indosat Ooredoo menyalurkan paket makanan siap santap, bahan pokok, layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, serta bantuan komunikasi gratis kepada masyarakat yang terpaksa mengungsi.

“Kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam rilisnya.

Melanjutkan komitmen Indosat Ooredoo untuk meringankan derita masyarakat serta mendukung pemerintah setempat mempercepat pemulihan pasca bencana, Indonsat segera menerjunkan Mobil Klinik untuk menyalurkan paket kebutuhan logistik, memberikan pelayanan kesehatan, dan membagikan bantuan komunikasi gratis.

“Program Mobil Klinik merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Indosat Ooredoo kepada masyarakat Indonesia, khususnya di masa yang penuh tantangan ini,” kata Steve.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap santap dan bahan pokok kepada masyarakat di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, pada 22 November lalu, serta layanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan komunikasi gratis di Pasar Kahayan, Palangka Raya , satu hari setelahnya.

Sementara itu, Mobil Klinik juga diturunkan untuk memberikan layanan serupa bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada 23 November lalu.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan derita masyarakat yang terdampak bencana. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk segera memulihkan jaringan agar komunikasi dapat terus berjalan dan menghadirkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami untuk masyarakat Indonesia,” tutup Steve. (sma/kom/b5)

Exit mobile version