Site icon KaltengPos

Babinsa Cek Kondisi Wilayah Terdampak Banjir

BANJIR: Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto memerintahkan Babinsa cek kondisi wilayah terdampak banjir. (FOTO: PENREM 102/Pjg)

BANJIR: Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto memerintahkan Babinsa cek kondisi wilayah terdampak banjir. (FOTO: PENREM 102/Pjg)

PALANGKA RAYA – Akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya mengakibatkan daerah kecamatan atau kelurahan di kota setempat terendam banjir.

Banjir yang terjadi di Palangka Raya secara umum menimpa beberapa wilayah terutama yang berada di daerah bantaran DAS Kahayan dan Rungan. Salah satunya yaitu Kecamatan Pahandut dan 4 kelurahan di wilayah ini terendam banjir.

Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto mengungkapkan berdasarkan laporan dari anggotanya yang berada di lapangan, untuk wilayah Kecamatan Pahandut hanya ada 2 kelurahan saja yang tidak terjadi banjir.

“Kelurahan itu yakni Tumbang Rungan dan Panarung. Sedangkan Kelurahan Pahandut Seberang, Langkai, Pahandut dan Panarung semuanya terendam banjir,” ungkapnya, Minggu (14/11).

Dirinya mengimbau kepada masyarakat di wilayah yang terdampak banjir tersebut agar tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan potensi musibah yang terjadi seperti salah satunya sengatan listrik.

Selanjutnya, apabila memang kondisi sudah tidak memungkinkan atau air mengalami kebaikan agar segera atau bersiap melakukan plening evakuasi ke area yang lebih tinggi serta memantau kondisi lingkungan setiap saat. (penrem/ans)

Exit mobile version