Selasa, April 16, 2024
26.8 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Kapuas

Bunda Literasi Harus Mendorong Perkembangan Budaya Literasi

KUALA KAPUAS -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yetty Indriana, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pengukuhan Bund Literasi di Kecamatan Kabupaten Kapuas. Ini dianggapnya sebagai langkah positif untuk mencapai tujuan peningkatan budaya literasi di wilayah tersebut.

Legislatif dan Eksekutif Menyetujui APBD Perubahan Tahun 2023

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat paripurna ke-5 dalam masa persidangan I Tahun Sidang 2023/2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas, Rabu (27/9). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, S.Hut, MM, dan dihadiri oleh anggota dewan, Forkopimda, serta Sekretaris Dewan, Drs. Pery Noah. Sementara itu dari pihak eksekutif, turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Drs. Septedy, M.Si, dan para kepala perangkat daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dukung Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menetapkan dua desa sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), yaitu Desa Pulau Telo di Kecamatan Selat dan Desa Maluen di Kecamatan Basarang. Keputusan ini mendapatkan dukungan dan sambutan positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin.

Dewan Minta Jaga Suasana Kondusif

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes, ST, mengatakan, suasana kondusif, dan aman di Kabupaten Kapuas harus terus terjaga menjelang pemilihan umum (pemilu). "Tugas kita bersama untuk menjaga suasana kondusif," ungkap Yohanes.

Dewan Sampaikan Aspirasi Petani Desa Tajepan

Aspirasi dari petani Desa Tajepan Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, langsung ditindaklanjuti oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun. Srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, yang melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian (Distan) Kapuas dengan menyampaikan aspirasi dari para petani di Desa Tajepan tersebut.

Nota Keuangan Perda Perubahan 2023 Disepakati

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, menggelar rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2023-2024, Kamis, (14/9) di ruang rapat paripurna DPRD Kapuas.

Hari Ini, Perda Perubahan APBD 2023 Dibahas

Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, telah menjadwalkan rapat paripurna terkait Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, Kamis (14/9).

Persiapan yang Matang Diperlukan dalam Pilkades PAW

Rencana pemilihan kepala desa (kades) pengganti antar waktu (PAW) di dua desa, yaitu Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, dan Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, telah menarik perhatian Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas.

Pemda Diminta Antisipasi Ancaman Gagal Panen

Ancaman gagal panen, yang pernah terjadi pada Tahun 2022, kembali menghantui petani, terutama di beberapa desa di Kecamatan Tamban Catur, Kapuas Timur, dan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Bahkan, hingga saat ini, panen di tahun 2023 ini belum mencapai hasil yang memuaskan bagi para petani. Situasi ini menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kunanto, ST, yang mendesak pemerintah daerah untuk segera menangani masalah ketahanan pangan.

Yohanes Terima Kunker DPRD HSU

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan dari anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (5/9). Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari, SKN, M.Kes bersama rombongan datang ke DPRD Kabupaten Kapuas.

Berita Terbaru

/