Site icon KaltengPos

AKD DPRD Kotim Sudah Terbentuk

PEMBENTUKAN: Ketua DPRD Kotim, Rimbun bersama unsur pimpinan usai pembentukan AKD, Senin malam (14/10/2024).

SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah resmi menetapkan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk periode 2024-2029. Pembentukan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kotim, Rimbun, yang menegaskan pentingnya peran AKD dalam menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan terhadap pemerintah daerah.

Untuk susunan Komisi DPRD Kotim yaitu Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Keuangan Ketua Angga Aditya Nugraha, Wakil Ketua, Eddy Mashamy, Sekretaris M.Abadi. Anggota Devi, Chindy Maulidtika Yunifa, Abdul Kadir, Muhammad Kuniawan Anwar, Wahito Fajriannor, Memey Wulandari, Ariyandi.

Komisi II Membidangi Bidang Perekonomian, Perkebunan dan Pertanian, Ketua Akhyannor, Wakil Ketua Parimus, Sekretaris, Supian Hadi, Anggota Andi Lala, Hendra Sia, Zainudin, Pardamean Gultom, Abdul Sahid, Seto Hadi.

Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ketua  Dadang Siswanto, Wakil Ketua Riskon Fabiansyah, Sekretaris Langkap, Anggota, M Hafiz, SP Lumban Gaol, Marudin, Syahbana, Noor Aprilly.

Komisi IV Bidang Pembangunan Fisik dan Prasarana Ketua Mariani, Wakil Ketua Rinie Sekretaris M Idi, Anggota Modika Latifah Munawaroh, Rambat, Hairis Salamad, M Ridho Ansari, Suprianto, Paliansyah.

Untuk Susunan Pengurus Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Ketua Marudin (Fraksi PKB), Wakil Ketua Muhammad Kurniawan Anwar (Fraksi PAN) dan Anggota Angga Aditya Nugraha (Fraksi PDIP), Paliansyah (Fraksi PDIP), Langkap (Fraksi Gerindra), Rambat (Fraksi Gerindra), Abdul Kadir (Fraksi Golkar), Riskon Fabiansyah (Fraksi Golkar), Dadang Siswanto (Fraksi PAN), Suprianto (Fraksi PKS-Nasdem).

Susunan Pengurus Badan Anggaran (Banggar)

Ketua: Rimbun (Fraksi PDIP) Wakil Ketua I Juliansyah (Fraksi Gerindra) Wakil Ketua II Rudianur (Fraksi Golkar) Anggota Parimus, Angga Aditya Nugraha, dan Muhammad Hafiz dari Fraksi PDIP. Ahyannor dan Andi Lala dari Fraksi Gerindra. Abdul Kadir dan Riskon Fabiansyah dari Fraksi Golkar. Dadang Siswanto, M Kurniawan Anwar, Hairis Salamad, Hendra Sia, dan SP Lumban Gaol dari Fraksi PAN. M Abadi, Marudin, Muhammad Idi dari Fraksi PKB. Syahbana dan Suprianto dari Fraksi PKS-Nasdem.

Susunan Pengurus Badan Musyawarah (Banmus) Ketua Rimbun, Wakil Ketua I Juliansyah Wakil Ketua II Rudianur. Anggota Paliansyah, Seto Hadi, dan Devi dari Fraksi PDIP, Rambat, dan Chindy Maulidtika Yunifa dari Fraksi Gerindra. Mariani dan Abdul Sahid dari Fraksi Golkar. Eddy Mashamy, Supian Hadi, Wahito Fajriannor, dan M Ridho Ansari dari Fraksi PAN. Memey Wulandari, dan Zainudin dari Fraksi PKB. Pardamean Gultom, Ariandi, dan Noor Aprilly dari Fraksi PKS-Nasdem.

Dan untuk susunan pengurus Badan Kehormatan (BK) Ketua Syahbana (Fraksi PKS-Nasdem) Wakil Ketua: Rinie (Fraksi PDIP) Anggota Rambat (Fraksi Gerindra), Abdul Sahid (Fraksi Golkar), dan Hairis Salamad (Fraksi PAN)

“Dengan AKD yang sudah terbentuk ini, kita bisa segera memulai berbagai program kerja yang tertunda, termasuk memastikan APBD Perubahan berjalan sesuai rencana dan juga menjadi langkah penting agar DPRD dapat menjalankan fungsi pengawasan, budgeting, dan legislasi dengan maksimal,” pungkas Rimbun. (bah/ans)

Exit mobile version