Site icon KaltengPos

Hidup Sendiri, Kakek Ditemukan Membusuk di Rumahnya

MEMBUSUK : Kondisi jenazah mulai membusuk setelah ditemukan warga dirumah korban, Senin (11/7). Foto : Polsek Arsel untuk Kaltengonline

PANGKALAN BUN- Diduga sakit, seorang kakek bernama Suparmin (57) ditemukan tewas di rumahnya sendiri. Korban ditemukan dengan kondisi sudah membusuk di rumahnya di Jalan MT. Haryono  RT. 06 Desa  Kumpai Batu Bawah  Kecamatan Arsel Kobar, Senin (11/7).

Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka usai dilakukan visum di Rumah Sakit Sultan Immanudin Pangkalan Bun. Korban sendiri diketahui selama ini hidup sebatang kara dan menggunakan tongkat.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar membenarkan penemuan mayat tersebut. Pihak keluarga mengaku menerima kondisi korban dan mengiklaskannya.

Penemuan mayat sendiri bermula ketika salah satu tetangga korban mencium aroma tidak sedap di sekitar lokasi kejadian. Saat itu sempat dikira ada bangkai binatang karena baunya membuat warga sekitar terganggu. Akhirnya dilakukan pencarian untuk mengetahui sumber bau tersebut. Ternyata sumber bau berasal dari rumah korban.

“Mereka langsung masuk ke dalam rumah, karena saat itu kondisinya tidak terkunci. Pada saat masuk ke dalam kamar ukuran 2×3 M ini, warga melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa,”katanya.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Pihaknya bersama dengan tim Inafis Polres Kobar melakukan identifikasi untuk memastikan penyebab kematian korban. Informasi yang didapat di lokasi kejadian memang korban memiliki riwayat penyakit komplikasi. Selama ini hidup sebatang kara. Hanya saja terkadang anak-anaknya ini dua hari sekali menjenguk. Mungkin karena sibuk tidak dapat melakukan penjenguk.

“Korban diperkirakan meninggal sekitar 3 sampai 7 hari. Setelah divisum pihak keluarga meminta korban agar dibawa pulang untuk dimakamkan,”pungkasnya.(son)

Exit mobile version