Site icon KaltengPos

Abdul Razak: Wujudkan Kalteng Maju dan Kesejahteraan Merata

DICINTAI RAKYAT: Calon Gubernur Kalteng Ir H Abdul Razak bersilahturahmi ke Saiyo Sakato Palangka Raya.

PALANGKA RAYA–Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Razak, menegaskan komitmennya bersama calon wakil gubernur, Sri Suwanto untuk menjadikan Kalteng sebagai provinsi yang maju dan sejahtera. Komitmen tersebut diwujudkan melalui program “AMANAH,” yang merupakan singkatan dari Aman, Maju, Adil, Nasionalis, Agamis, dan Harmonis, yang akan diimplementasikan jika mereka terpilih sebagai pemimpin Kalteng.

Razak menyadari bahwa Kalteng memiliki tantangan tersendiri karena luas wilayahnya yang mencapai hampir satu setengah kali Pulau Jawa. Namun, ia dan Sri Suwanto yakin bahwa tantangan tersebut dapat diatasi melalui penerapan konsep pembangunan yang mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan kesejahteraan, stabilitas sosial, keberlanjutan, serta pelestarian lingkungan hidup.

Abdul Razak menekankan pentingnya pendidikan sebagai faktor kunci dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendorong kemajuan sosial dan budaya di daerah. Oleh karena itu, peningkatan mutu pendidikan menjadi salah satu fokus utama dari programnya.

“Saya akan memastikan seluruh masyarakat Kalteng dapat menikmati pendidikan yang berkualitas. Kami akan meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai bagi para pelajar, baik dalam pendidikan formal maupun non-formal,” ujar Calon Gubernur Kalteng Ir H Abdul Razak, Senin (7/10/2024).

Selain pendidikan, Abdul Razak juga menekankan pentingnya layanan kesehatan bagi masyarakat Kalteng. Ia berkomitmen untuk memperluas akses layanan kesehatan bagi seluruh warga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang tersedia.

“Tugas utama kami adalah menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Dengan layanan yang baik, saya yakin daya beli masyarakat akan meningkat, yang pada akhirnya akan mendorong perekonomian daerah,” jelas Abdul Razak.

Dalam bidang ekonomi, Abdul Razak menawarkan program penguatan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan dan berkelanjutan. Namun, ia menegaskan bahwa reformasi agraria perlu dilakukan terlebih dahulu untuk menjamin pemerataan akses lahan dan memperkuat ekonomi rakyat.

Pelestarian lingkungan hidup juga menjadi perhatian utama Abdul Razak. Ia menyatakan bahwa pengelolaan sumber daya alam harus dilakukan dengan bijak sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tak hanya itu, Abdul Razak menekankan pentingnya keamanan dan stabilitas daerah sebagai prioritas utama. Ia berkomitmen menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga dalam menjalankan kegiatan ekonomi maupun sosial.

“Peningkatan keamanan dan stabilitas daerah akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan di Kalteng. Kami akan membangun sinergi dengan seluruh pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi kegiatan masyarakat,” tutupnya. (irj/ala)

Exit mobile version