Site icon KaltengPos

Disiplin Kerja ASN Harus Tetap Dijaga

Wabup Kotim, Irawati saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Cempaga, belum lama ini.

SAMPIT-Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga disiplin kerja. Bahkan harus ditingkat disaat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini.

“Semua harus meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan kepemerintahan. Disiplin, integritas dan profesionalitas harus tetap ditegakan,” tegas Irawati.

Menurutnya, kewajiban adalah hal-hal yang harus ditaati dan dilaksanakan sementara larangan adalah hal-hal yang harus dijauhi atau dihindari. Beberapa kewajiban yang menjadi kontrol di antaranya dalam mentaati jam kerja, mencapai sasaran kerja pegawai dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Diakhir pekan di bulan puasa Ramadan minggu kemarin, saya meninjau pelayanan yang diberikan oleh pihak Kecamatan Cempaga kepada masyarakat,” kata Irawati, belum lama ini.

Wabup menyebutkan, dari kunjungan tersebut, mulai dari camat, dan staf tetap berada dikantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun ditengah menjalankan ibadah puasa.

“Mereka mulai dari camat,sekcam dan para kasi  tetap semangat kerja. Kalau pelayanan ditingkatkan, maka pemerintahan khsusunya di kecamatan akan berjalan dengan baik,” tutur Irawati.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng itu menambahkan, pada bulan suci Ramadan, apel pagi ditiadakan, itu bukan berarti absen ditiadakan, tetapi absen akan tetap berjalan biasanya, karena keberadaan absen merupakan cermin kedisiplinan ASN dalam mengembangkan tanggungjawab.

Irawati menambahkan, bulan suci Ramadan identik dengan bulan penuh berkah dan dimanfaatkan Umat Islam untuk meraih pahala. Namun, seharusnya kegiatan ibadah selama Ramadan ini tetap menjunjung tinggi toleransi dan pengawasan ketertiban dalam masyarakat. (sli/ans/ko)

Exit mobile version