Sigit Senang Warga Binaan Dapat Fasilitas Pendidikan

8
KUNJUNGAN: Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat mengunjungi Rutan Kelas II A. FOTO; DENAR/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai sangat tepat Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A melakukan kerja sama Pendidikan Teologia D-1 bagi warga binaan. Pasalnya, warga binaan juga mempunyai hak yang sama mendapatkan pendidikan meskipun mereka dalam tahap menebus kesalahan atas kejahatan yang pernah dilakukan.

“Dengan adanya bekal pendidikan kepada warga binaan, ya harapannya ketika mereka sudah menghirup udara bebas, bisa menjadi jiwa-jiwa yang kuat dan pendalaman keagamaanya kuat,” terang Sigit K Yunianto kepada Kalteng Pos, (31/1).

Tidak hanya itu, melihat kondisi di rutan, Ketua DPRD Kota Palangka Raya juga meminta agar sarana dan prasarana bisa ditingkatkan dan disesuaikan dengan jumlah warga binaan.

Baca Juga :  Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual

“Apabila warga binaan banyak, harus dibarengi dengan sarpras yang memadai. Baik itu seperti pendidikan hingga kesehatan. Saya berpesan juga, kepada seluruh warga binaan yang mengikuti Program D-1 Teologia agar terus semangat, pada saatnya kembali ke masyarakat bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi,” harapnya. (ena/uni)