Senin, Maret 4, 2024
30.5 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Barito Selatan

Lima Fraksi Setuju Dua Raperda Dibahas Selanjutnya

Seluruh fraksi pendukung DPRD Barito Selatan, sepakat dan menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pajak dan retribusi daerah, serta Raperda tentang kota ramah anak, yang diajukan pemerintah daerah setempat, untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Terus Tingkatkan Partisipasi Kaum Perempuan

Anggota DPRD Barito Selatan, Hj. Ani Mahrita, berharap agar ke depannya kaum perempuan di Kabupaten setempat semakin aktif dan berperan dalam pembangunan. Menurutnya, partisipasi perempuan tidak hanya terbatas pada bidang pemerintahan dan politik, tetapi juga di bidang wirausaha, UKM, dan ekonomi kreatif.

Raperda Pertanggung jawaban APBD 2022 Disepakati

DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Barito SelatanĀ  menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Dewan Apresiasi Pemkab Barsel Luncurkan Tiga Inovasi

Anggota DPRD Barito Selatan Ir Rahmato Rahman mengapresiasi langkah pemerintah daerah setempat yang telah meluncurkan tiga inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemkab Harus Serius Tangani Rabies

Status kejadian luar biasa (KLB) rabies di Kabupaten Barito Selatan mendapat perhatian banyak pihak. termasuk DPRD setempat. Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran dalam rilis Rabu (5/7) mengaku sangat prihatin atas penyebaran virus rabies di Barsel.

Dewan Minta Pj Bupati Berkunjung ke Desa Tarusan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Ir Rahmato Rahman berharap agar Penjabat (Pj) Bupati Barsel Deddy Winarwan bisa berkunjung keĀ  Desa Tarusan di Kecamatan Dusun Utara.

TMMD Membuka Keterisolasian di Barsel

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan Jarliansyah menilai, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat bermanfaat dalam upaya membuka keterisolasian di wilayah Barsel.

BPD Harus Mengerti Perencanaan dan Keuangan Desa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan berharap agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus mengerti masalah perencanaan dan keuangan desa, khususnya yang berkaitan dengan peranan BPD pada dua bidang tersebut.

Program 2023 Harus Sesuai Arah Kebijakan Prioritas

BUNTOK-DPRD Barito Selatan menekankan kepada mitra kerjanya agar program yang dilaksanakan pada tahun 2023 harus sesuai arah kebijakan prioritas. "Sesuai arah kebijakan prioritas tersebut di antaranya pemulihan ekonomi," kata Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan Ensilawatika Wijaya, Senin (13/3)

Dewan Apresiasi Pemkab Berdayakan UMKM

BUNTOK-DPRD Kabupaten Barito Selatan mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten setempat yang terus meningkatkan pemberdayaan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini.

Berita Terbaru

/