HMI Harus Berkontribusi Positif bagi Masyarakat

7
FOTO BERSAMA: Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak berfoto bersama anggota Kahmi dan kader HMI Cabang Palangka Raya. (FOTO: HUMAS POLDA)

PALANGKA RAYA-Saat ini peranan aktif dari kalangan generasi muda Islam Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk turut membangun daerah sangat dibutuhkan. Oleh karena itu semua kader HMI harus berusaha mengikuti jenjang perkaderan dan pelatihan dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan diri. Sehingga menjadi kader muslim yang berintelektual, pencipta inovasi baru, iklas dalam pengabdian, bertangungjawab bisa berperilaku adil untuk kemakmuran bersama.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah yang juga Ketua Majelis Wilayah HMI Kalteng Abdul Razak usai menutup kegitan Latihan Khusus Kohati dan Senior Course Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya, Kalteng di rujab Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (26/2).

Baca Juga :  Dukung Kepolisian Berantas Aksi Premanisme

Razak juga berharap anggota HMI, mampu menjadi kader Islam yang berintelektual tinggi, menjadi kader umat yang baik dan juga menjadi kader bangsa yang senantiasa memiliki semangat juang tinggi dalam membangun bangsa dan daerah Kalteng.

“Sejak tahun 1980 HMI sudah hadir dan banyak kader HMI yang sudah berkiprah di berbgai bidang. Potensi ini agar terus berkembang agr semua kader HMI bisa berkotronusi bagi umat dan bagi masyarakat,” harapnya.

Politidi senior Partai Golkar Kalteng ini juga mengingatkan agar dalam memasuki tahun politik semua kader HMI agar turut menjaga kondusifatas dsn kedamaian di Kalteng.

“Bagi kader HMI yang memiliki potensi agar ambil bagian sebagai penyelenggara Pemilu, Caleg. ASN, Pengusaha dan lainya. Acara ini sangat penting untuk organisasi pengkaderan HMI. Kaderisasi formal dan non formal,”ucap Razak. (irj/ans)

Baca Juga :  Apresiasi Kesiapan Polda Kalteng Amankan Pemilu 2024