Site icon KaltengPos

Ditusuk, Seorang Badut Tewas

TERBUJUR : Jasad Onong terbujur kaku di Desa Sarian, Senin (14/6). Foto: Polisi untuk kaltengonline

KUALA KURUN – Peristiwa pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Gunung Mas. Diduga ada dendam lama, Onong alias Bapak Badut, warga Desa Karetau Sarian, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini tewas pada Minggu (13/6) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelakunya, diduga seorang Mantir Adat di Desa Karetau Sarian, yang berinisial HA alias BB. Pelaku menikam satu kali dari samping belakang korban, mengunakan pisau pinang alias langei. Lukanya tepat di bawah dada kiri Onong. Akibatnya korban tewas seketika di tempat kejadian.

Diceritakan dari kepolisian, kejadian berawal bahwa di desa tersebut ada acara pesta penikahan. Kemudian ada perayaan seperti ada minum- minum (miras). Sayangnya, disana tidak ada pemberitahuan ke wilayah Polsek Kahayan Hulu Utara (Kahut).

Lalu, disana pelaku ini diduga ada dendam. Karena sebelumnya, mereka berdua sempat ada permasalahan. Disitulah HA secara langsung menikam korban.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Reskrim AKP Afif Hasan SH MM membenarkan adanya kejadian pembunuhan di wilayah Kecamatan Damang Batu. Diduga pelakunya merupakan mantir adat di desa tersebut. kini pelaku sudah diamankan untuk diminta keterangan lanjutan.

“Pelaku HA ini merupakan mantir adat di desa itu, akan tetapi kita masih belum bisa meminta keterangan lebih lanjut, karena pelaku ini masih ia shock dan seperti ada penyesalan yang sangat mendalam,” ucap AKP Afif Hasan, dikomfirmasi, Senin (14/6).

Dapat dikatakan, kejadian itu spontan dilakukan pelaku, atas dasar dugaan emosi yang mengakibatkan gelap mata, yang sebelumnya pelaku ikut minum miras dalam pesta tersebut. Usai korban meninggal, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Kahut.

“Pada saat malam itu, juga pelaku bersama anggota keluarganya pergi dari desa itu, ke Kecamatan Kahut untuk menyerahkan diri,” pungkas dia. (nya/ko)

Exit mobile version