Site icon KaltengPos

Sukseskan Sejuta Booster

Dipusatkan di Asrama Haji, Dilaksanakan Selama Tiga Hari

PALANGKA RAYA-Gerakan sejuta vaksinasi booster dimulai hari ini, Kamis (21/4). Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini akan dilaksanakan di Asrama Haji, Jalan G Obos, Kota Palangka Raya. Pelayanan dimulai pukul 09.00 WIB.

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap (booster) boleh mendaftar. Kegiatan ini merupakan program pusat yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Untuk wilayah Kalteng, diselenggarakan melalui kerja sama PWNU Kalteng, Polda, dan Kanwil Kemenag.

Gerakan 1 juta vaksin ini merupakan langkah antisipasi terhadap arus mudik lebaran dan kemungkinan meledaknya kasus Covid-19. Guna mematangkan persiapan pelaksanaan gerakan 1 juta vaksin ini, Ketua PWNU Dr HM Wahyudie F Dirun SP MM dan Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag)  Kalteng Dr Noor Fahmi melakukan koordinasi dengan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Pernamasasi di Mapolda Kalteng, Selasa (19/4). Pada hari yang sama juga dilaksanakan rapat koordinasi menyangkut persiapan gerakan ini di aula Kemenag Kalteng.

Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Tengah terkhusus Palangka Raya, berdasarkan hasil rapat PCNU Kota dan Polresta Palangka Raya, kegiatan akan dipusatkan di Asrama Haji Palangka Raya. 

“Kami siap menyukseskan kegiatan 1 juta vaksin ini. Sasarannya adalah warga miskin. Silakan yang mau mendaftar untuk mendapatkan suntikan vaksin booster,” kata Dr HM Wahyudie F Dirun, kemarin. 

Vaksinasi booster ini diperuntukkan bagi yang sudah berusia 18 tahun ke atas serta telah menerima vaksin dosis 1 dan 2, dengan selang waktu 3 bulan setelah vaksin kedua. Tersedia pula paket sembako bagi warga kurang mampu yang mengikuti vaksinasi ini. Vaksinator yang akan diturunkan yakni dari Polda Kalteng dan Klinik NU.

Sekadar informasi bagi warga yang belum menerima vaksin dosis 1 dan 2, Klinik NU yang beralamat di Jalan G. Obos, Palangka Raya selalu membuka pelayanan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin. (abw/ce/ala/ko)

Exit mobile version