Site icon KaltengPos

Menginginkan Kesehatan Reproduksi Kaum Hawa Terjaga

KESEHATAN: Chief Operating Officer (COO) Klinik Halilah, Siti Aisyah menampilkan produk ramuan kesehatan pada kegiatan Borneo Eco Fest 2024 di Gor Serbaguna, Palangka Raya, Jumat (19/7/2024).

Siti Aisyah, Mengolah Ramuan Herbal untuk Perempuan Siti Aisyah, Mengolah Ramuan Herbal untuk Perempuan

Siti Aisyah punya kepedulian terhadap kesehatan organ reproduksi perempuan. Karena itu, ia mengolah ramuan kesehatan dari berbagai macam tanaman herbal. Mulai dari kunyit, jahe, sereh, jeruk nipis, dauh siri, hingga lengkuas. Produk kesehatan buatan Siti Aisyah itu sangat bermanfaat bagi kaum perempuan. 

STEVEN ZIKRULLAH, Palangka Raya

SITI Aisyah merupakan Chief Operating Officer (COO) Klinik Halilah. Perempuan asal Sumatera itu memulai usaha pengolahan ramuan kesehatan herbal pada bulan Mei 2024. Saat ini masih berkolaborasi dengan brand Menjamu untuk perizinanya dan masih berstatus UMKM rumahan (home industri). Meski demikian, produk kesehatan yang dihasilkannya sangat bermanfaat bagi kaum perempuan.

Produk kesehatan olahan Siti Aisyah ditampilkan pada Borneo Eco Fest 2024 di Gor Serbaguna, Palangka Raya, Jumat (19/7/2024). Paling menarik yang ditampilkan sekaligus menjadi produk unggulan mereka, adalah ramuan yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti Detox Rahim dan Immune Booster. Borneo Eco Fest 2024 menjadi momen bagus baginya untuk promosi produk kesehatan kepada masyarakat luas, khususnya kaum hawa.

“Yang menjadi fokus kami dalam mengembangkan produk ini adalah bagaimana supaya perempuan itu punya kesehatan reproduksi yang bagus, menjaga kesehatan reproduksi dimulai dari berbagai aspek, seperti gaya hidup, maupun makanan dan minumantiap hari. Salah satu upaya kami adalah menciptakan ramuan-ramuan sehat seperti ini,” ungkapnya.

Siti memastikan bahwa ramuan yang diproduksi itu punya banyak manfaat bagi perempuan. Produk yang pertama yakni Detox Rahim, berguna untuk mengatasi masalah gangguan haid, kista, miom, sekaligus pendukung program hamil.  Sementara produk kedua bisa digunakan laki-laki maupun perempuan. Namanya Immune Booster, berguna untuk meningkatkan imunitas, terutama bagi yang sering mengalami batuk pilek dan pegal linu.

“Kombinasi dari semua komposisi yang kami gunakan ini sudah ada penelitiannya, efektif untuk mengatasi masalah kesehatan reproduksi dan imunitas perempuan,” ujarnya.

“Sewaktu pandemi Covid, formula ini digunakan untuk meningkatkan imunitas, jadi buat bapak-bapak yang mau meningkatkan imunitas, bisa juga minum produk ini,” tambahnya

Dikatakan Siti, cara pemakaian produk sangatlah mudah. Tinggal diseduh, sama seperti membuat teh. Harga pun produk pun cukup terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, yaitu mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000. Selama ini pemasaran produk dilakukan melalui e-commerce. Produk ramuan kesehatannya bahkan sudah terjual sampai ke seluruh Indonesia.

Tanggapan dari para konsumen terhadap ramuan kesehatan Klinik Halilah ini sangat bagus dan positif. Banyak konsumen yang merasa terbantu dan merasa puas dengan produk itu.

“Banyak yang suka dan order lagi, tetapi kalau sudah sembuh biasanya disetop penggunaannya dan dialihkan ke ramuan yang sifatnya untuk maintenance kesehatan,” tuturnya.

Siti berharap ke depannya Indonesia sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman hayati terbesar, dapat memanfaatkan tanaman-tanaman herbal sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Melalui produk kesehatannya, Siti berharap Indonesia menjadi bangsa yang sehat dan kuat. (*/ce/ala)

Exit mobile version