Site icon KaltengPos

Api Lalap Sepeda Motor Pelangsir BBM

DIPADAMKAN: Api melalap sepeda motor di Jalan Pemuda Km 0 Kapuas, Selasa (10/8). (FOTO: WARGA UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS-Warga yang berada di Jalan Pemuda Km 0, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, tepatnya dekat lampu merah Simpang Camuh (Tugu Adipura) mendadak heboh. Warga yang sedang sibuk dengan aktivitas rutin tiba-tiba terkagetkan dengan terbakarnya satu sepeda motor, Selasa pagi (10/8). Kendaraan roda dua itu diduga milik salah seorang pelangsir.

Beruntung warga sekitar bersama pemadam, dan kepolisian cepat ke lokasi memadamkan, sehingga api cepat padam. “Iya tadi api mulai membesar, dan motor langsung didorong ke jalan, agar tidak membakar bangunan,” ucap salah satu warga di lokasi.

Akibat kejadian itu, jalan sempat ditutup, agar pemadaman dapat dilakukan. Warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya dan dibantu Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di SPBU terdekat.

“Beruntung cepat dipadamkan, karena khawatir meledak,” lanjutnya.

Atas kejadian ini terlihat Anggota Polsek Selat dan Polres Kapuas ke lokasi mengecek, serta melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya motor tersebut.

Sementara pemilik sepeda motor, Unut, warga Mintin Kabupaten Pulang Pisau, mengakui itu sepeda motornya yang baru mengisi BBM sebanyak 8,5 liter di SPBU di Jalan Pemuda Kapuas. Saat menunggu di lampu merah ternyata api muncul di karburator, karena ada bensin yang keluar, dan sempat ditutup pakai tangan tapi malah membesar.

“Justru api membesar, kemudian melihat hal itu (api membesar), maka sepeda motor dilepaskan, akhirnya terbakar karena api membesar,” ucap Unut.

Dirinya menambahkan, sepeda motor tersebut mesinnya Honda Mega Pro dengan tangki modifikasi, dan yang baru dibelinya untuk melangsir BBM di Pulang Pisau, dan Kapuas. “Tapi melangsir di Kabupaten Kapuas baru tiga kali,” ungkapnya. Unut mengaku sempat dimintai keterangan oleh anggota kepolisian, namun dirinya tidak membawa identitas apapun, dan dilepaskan untuk balik ke Pulang Pisau, karena kondisi motor terbakar, jadi sepeda motor akan dibawa ke rumah. “Cuma satu itu motornya, jadi setop dulu melangsir, karena motor sudah terbakar,” tutupnya. (alh/uni)

Exit mobile version