Site icon KaltengPos

Sambut Kedatangan 840 Vaksin

Asisten I Bidang Pemerintahan, H Masdulhaq menerima simbolis vaksin covid-19 yang diserahkan Pemprov Kalteng kepada Kabupaten Batara sebanyak 840 vaksin Covid-19, Senin (11/1) malam.

Muara Teweh – Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Barito Utara (Batara), H Masdulhaq, menerima simbolis vaksin Covid-19 yang diserahkan Pemprov Kalteng sebanyak 840 vaksin Covid-19 bertempat di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Batara.
Setibanya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan vaksin Covid-19 langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dengan pengamanan Kepolisian dan TNI.
Pemprov yang diwakilkan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ayonni Rizal mengutarakan vaksin untuk Batara tahap pertama diserahkan sebanyak 840 vaksin. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.
“Pendistribusian vaksin ini melalui jalur darat,” Jelas Kabid Dinas Kesehatan Kalteng.
Sementara itu, Masdulhaq menyampaikan vaksin yang datang ini merupakan instrumen penting dalam menghentikan pandemi Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk pencegahan. Lebih lanjut untuk tahap pertama jumlah vaksin yang datang saat ini sangat terbatas.
“Maka dari itu tahap pertama penggunaan vaksin Covid-19 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Batara, “Jelas Asisten I Pemerintahan.
Plt Kadis Kesehatan H Siswandoyo menyebutkan, dosis vaksin yang datang saat ini belum mencukupi. Ke depan diharapkan akan didatangkan kembali secara bertahap supaya masyarakat di Bumi Iya Mulik bisa diberikan vaksin covid-19 secara menyeluruh.
“Kami mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” harapnya.
Dalam kegiatan ini dihadiri Unsur FKPD, Kepala perangkat daerah dan instansi terkait lainnya. (adl/pk)

Exit mobile version