Site icon KaltengPos

Pemuda Harus Tangguh dan Kreatif

LITERASI DIGITAL: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menjadi narasumber webinar literasi digital Provinsi Kalteng dalam rangka HUT ke – 76 RI secara virtual di ruang kerjanya, Kamis (18/8). (FOTO: PROKOM UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin baru – baru ini mengikuti kegiatan webinar literasi digital Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka HUT ke-76 RI yang diselenggarakan PT Advant Garde Production.

Fairid yang menjadi narasumber literasi digital menyampaikan, dalam semarak HUT Kemerdekaan RI dan wujud patriotrisme masyarakat, pemuda dan pemudi Indonesia harus tangguh dan kreatif dalam menghadapi dan mencegah sebaran Covid-19.

“Semarak HUT ke – 76 RI saya harap pemuda RI khususnya pemuda Palangka Raya bisa tangguh, kreatif dan berinovasi, untuk mendukung upaya pertumbuhan ekonomi di Republik Indonesia,” ucap Fairid kemarin.

Dikatakannya, tidak hanya tangguh pemuda juga di tuntut untuk kreatif dalam menghadapi industri Fourth Point Zero (4.0). Sehingga bisa mengkreasikan dan melahirkan ide – ide serta inovasi – inovasi baru. Untuk kemajuan bangsa dan negara, yang tentunya bermanfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk bangsa. Karena sebuah inovasi adalah salah satu kunci untuk memajukan suatu daerah, bahkan suatu bangsa.

Besar harapan wali kota, pemuda pemudi di Kota Palangka Raya bisa melakukan kegiatan – kegiatan positif yang menimbulkan suatu kreativitas yang berguna bagi bangsa dan negara khususnya untuk kota Cantik.

“Suatu pengalaman baru bagi saya dalam webinar literasi digital ini, dimana saya dihipnotis oleh Rommy Rafael dalam webinar tersebut, dan saya merasa tangan saya seperti dijerat pakai balon,” tutupnya.

Kegiatan tersebut, juga diikuti oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng Otto Fitriyadi, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Dr Sonedi MPd dan Ketua MKKS SMA Provinsi Kalteng Dwi Haryanto. (ahm/ans)

Exit mobile version