Site icon KaltengPos

Optimistis Target Vaksinasi Dapat Tercapai

PANTAU: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Lurah Selat Utara Rahmat M Noor meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pembantu Handel Ulis, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, , Selasa (15/6).

KUALA KAPUAS – Vaksinasi massal merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

Terkait target vaksinasi yang harus sudah selesai pada tanggal 1 Juli 2021, Bupati Kapuas Ben Brahim meyakini hat tersebut dapat tercapai dengan bantuan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat Kapuas sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi ini,” ucap Ben usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pembantu Handel Ulis, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Selasa (15/6).

Bupati dua periode itu pun mengatakan, selain di pusat pelayanan masyarakat/Puskesmas, pemberian vaksin juga sudah dilakukan dari desa ke desa, dengan terdapat petugas khusus yang melakukan hal tersebut.

“Untuk itu saya yakin dan percaya vaksinasi di Kabupaten Kapuas dapat selesai sesuai apa yang ditargetkan. Kami harap juga pendistribusian vaksin dari Pemerintah Provinsi dapat lancar untuk disalurkan ke Pemerintah Kabupaten,” harapnya.

Untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin, Ben Brahim meminta agar masyarakat menyadari vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh. “Sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” ucapnya. (hmskmf/ans)

Exit mobile version