Site icon KaltengPos

HUT ke-62 Barsel Dirayakan secara Virtual

PERAYAAN: Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar perayaan HUT ke-62 Barsel secara sederhana, Selasa (21/9). (JENERI/KALTENG POS)

BUNTOK-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Barito Selatan tahun ini, digelar secara sederhana. Alasannya karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka perayaan hari jadi Barsel itu dilaksanakan secara virtual di Aula Setda Barsel, Selasa (21/9).

Untuk mengatisipasi terjadinya kerumunan, perayaan HUT ke-62 Barsel itu, hanya dihadiri oleh beberapa tamu undangan saja yang sifatnya terbatas. Dari pantauan wartawan, selain dihadiri Bupati H Eddy Raya Samsuri ST, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan Eddy Purwanto selaku Sekda Barsel, tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Barsel Hj Enung Irawati serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengatakan, peringatan hari jadi ke-62 Barsel tahun 2021, merupakan tahun ke empat, bagi bupati dan wabup periode 2017–2022.

“Selama empat tahun sudah kita bekerja, tentunya saya selaku bupati dan Satya Titiek Atyani Djoedir selaku wakil bupati, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan yang begitu besar. Sebab tanpa adanya dukungan dari masyarakat, maka semua tugas kita dalam upaya membangun daerah tidak akan terlaksana maksimal,” ungkap Eddy.

Diakui bupati, selama masa 4 tahun ini, Kabupaten Barito Selatan banyak hal yang masih kurang, sehingga perlu diperbaiki lagi ke depan. Namun demikian, kata dia, pencapaian-pencapaian yang sudah dikerjakan, baik dalam skala besar maupun kecil dapat berdampak secara luas dan dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat Barito Selatan.

“Dalam waktu yang singkat ini kami masih berupaya untuk tetap memenuhi pencapaian visi dam misi kami yang sudah tertuang dalam RPJMD 2017-2022,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap pemimpin punya masanya untuk berbakti dan berbuat dengan bekerja keras serta bertekad membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik.

“Semuanya yang dilakukan oleh pemerintah daerah, demi mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tegasnya.

Di akhir sambutan, orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu berharap supaya seluruh masyarakat Barsel tetap selalu optimistis. “Artinya saya dan kau serta kita semua yakin jika Barsel bakal maju pesat di tahun-tahun selanjutnya,” ujar Eddy. (ner/ens)

Exit mobile version