Jadilah Terang dan Garam di Manapun

Ben Brahim Hadiri Natal Kerukunan Umat Kristiani Kapuas Hilir di Palangka Raya

19
PENYALAAN LILIN: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyalakan lilin dalam ibadah perayaan Natal keluarga besar Kerukunan Umat Kristiani Kecamatan Kapuas Hilir yang ada di Kota Palangka Raya, di Gereja Hosianna Palangka Raya, Sabtu (7/1/2023).

KUALA KAPUAS-Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T didampingi Putrinya Bella Brittani Bahat menghadiri ibadah dan perayaan Natal keluarga besar Kerukunan Umat Kristiani Kecamatan Kapuas Hilir yang ada di Kota Palangka Raya, di Gereja Hosianna Palangka Raya, Sabtu (7/1). Hadir juga pada kesempatan tersebut sejumlah kepala perangkat daerah (PD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang beragama Kristiani, Ketua Panitia Christian Sancho, para sesepuh Umat Kristiani Kecamatan Kapuas Hilir dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kerukunan Umat Kristiani Kecamatan Kapuas Hilir yang ada di Kota Palangka Raya yang telah hadir. Dia mengharapkan melalui sukacita Natal ini mempererat tali persaudaraan Kerukunan Umat Kristiani Kapuas Hilir yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Tunggu Petunjuk Pusat dan Provinsi

“Semoga acara seperti ini bisa kembali kita adakan setiap tahunnya. Berikanlah masukan kepada kami, agar kami bisa membawa perahu ini dengan tujuan untuk bagaimana masyarakat rukun, damai, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Ben Brahim pun bersyukur karena acara ibadah dan perayaan Natal ini dapat berjalan dengan baik atas penyertaan Tuhan. Oleh karena itu, ia menekankan, agar semua pihak harus menjadi terang dan garam di manapun berada, dengan membawa damai untuk semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena semua bersaudara.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Christian Sancho menyampaikan, tema yang diangkat Natal tahun ini ialah maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, dengan sub tema pertolongan Tuhan dalam kebersamaan, kita dimampukan untuk pulih lebih dekat, bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  Dishub Kapuas Ikut Andil Dalam Pengawasan Nataru

Dalam kesempatan tersebut juga Ben Brahim S Bahat bersama Puterinya Bella Brittani Bahat memberikan sejumlah dorprize hadiah utama tiga buah mesin cuci dan salah satunya disumbangkan untuk Gereja Hosianna. (hmskmf/uni)