Site icon KaltengPos

Jangan Ada Perpeloncoan Pada MPLS

Fereso

KASONGAN-Seluruh sekolah mulai tingkat TK, SD, dan SMP di Kabupaten Katingan sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk murid baru tahun ajaran 2022/2023.

“Sehubungan dengan kegiatan MPLS ini, seluruh sekolah kami ingatkan agar jangan sampai ada perpeloncoan atau hal lain yang sifatnya tidak mendidik,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Fereso kepada Kalteng Pos, Selasa (12/7).

Dalam MPLS ini, tegasnya, sekolah harus benar-benar melaksanakan dengan baik. Sehingga murid baru yang masuk ke sekolah, bisa mengetahui kondisi lingkungan sekolah dan sebagainya.

“Sehingga ketika mereka sudah mulai mengikut pembelajaran. Mereka sudah tahu tentang kondisi sekolah yang baru. Jangan sampai membuat hal yang tidak baik terhadap siswa siswinya,” tegas mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan ini.

Dia berharap, dengan adanya MPLS ini, murid baru bisa mengetahui dan memahami tentang kondisi sekolah barunya. Termasuk tentang tata tertib yang diterapkan oleh pihak sekolah.

“Jadi itu tujuan utama yang harus dilakukan oleh pihak sekolah didalam MPLS ini. Sebab ini kita anggap sangat penting, sebagai perkenalan bagi siswa siswi yang baru masuk,” tegasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version