Site icon KaltengPos

RS Pratama Tumbang Samba dapat Perhatian Khusus

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang ketika mengecek kondisi RS Pratama Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, Kamis (19/1/2023). (HUMAS SETDA KATINGAN)

KASONGAN-Sebagai Rumah Sakit (RS) baru, Keberadaan RS Pratama Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, terus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Katingan. Bahkan kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Katingan sendiri, terus dilakukan untuk memastikan kondisi pelayanan di tempat tersebut.

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang dan sejumlah pejabat daerah lainnya, Kamis (19/1/2023) melakukan kunjungan ke RS tersebut. “Kunjungan ini untuk melihat secara langsung tingkat pelayanan yang sudah berjalan selama ini,” kata Sunardi saat itu.

Di mana, lanjut dia, ini RS baru, sehingga wajar jika mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. “Sebab rumah sakit ini masih kekurangan tenaga. Baik itu tenaga perawat, tenaga dokter maupun tenaga lainnya. Termasuk juga sarana prasarananya,” ujarnya.

Hingga sekarang, lanjut Sunardi, RS tersebut memang terus akan dibenahi oleh pihaknya secara bertahap. Apapun yang menjadi kekurangan selama ini, namun dia minta pelayanan kepada masyarakat harus berjalan dengan maksimal.

“Ini yang sangat penting. Sambil kita mengisi apa yang menjadi kekurangan itu secara bertahap. Sehingga kedepan rumah sakit Pratama Tumbang Samba ini benar-benar mampu memberikan pelayanan secara maksimal. Sehingga masyarakat di bagian hulu, tidak harus lagi mendapat pelayanan kesehatan di Kasongan maupun tempat lainnya,” tuturnya. (eri/art)

Exit mobile version