Site icon KaltengPos

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Pembangunan

PELEPASAN: Bupati Katingan Sakariyas ketika melepaskan peserta pawai pembangunan di depan Kantor Bupati Katingan, Senin (22/8).

KASONGAN-Berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-20 Katingan dan peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan. Terbaru rangkaian kegiatannya adalah pawai pembangunan.

Pada kegiatan ini ada ribuan peserta turut ambil bagian untuk mengikuti pawai pembangunan yang dilepaskan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas di depan Kantor Bupati Katingan, dan Ȁ nish di sport center Kasongan, Senin (22/8) sore.

Sakariyas sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pawai pembangunan ini. Dimana selama dua tahun lebih tidak bisa mereka laksanakan karena tingginya angka penularan Covid-19. “Kita bersyukur tahun ini, pawai bisa kita laksanakan bersama dengan masyarakat,” katanya kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

ia juga mengaku tidak menduga pawai pembangunan ini diikuti oleh banyak peserta. “Oleh sebab itu kita sangat berterima kasih kepada panitia maupun peserta yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini. Kita juga ada menyiapkan makanan secara gratis kepada masyarakat kita di kegiatan ini. Meskipun kita sadar, jumlahnya sangat terbatas. Saya memohon maaf,” ungkapnya. Sementara Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan Risnaduar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 13 kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga, Ormas, sekolah, hingga pihak terkait lainnya. “Jumlah peserta 66 regu, dengan jumlah personil tercatat terakhir sebanyak 2980 orang,” ungkapnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version