Site icon KaltengPos

Pemko Serahkan 50.000 Bibit Ikan ke 10 Pokdakan

MENEBAR BENIH: Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (tengah) bersama Kadis Perikanan Kota Palangka Raya Indriati Ritadewi (kanan) saat menebar benih ikan baung di Kampung Budidaya Ikan Di Kelurahan Pahandut Seberang, baru - baru ini.

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya baru – baru ini menerima bantuan benih ikan baung dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin sebanyak 50.000 bibit. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka raya Hera Nugrahayu mengatakan, 50.000 bibit yang pihaknya terima ini akan langsung pihaknya salurkan kepada 10 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kelurahan Pahandut Seberang.

Dengan tujuan menyukseskan program pembangunan kampung perikanan budidaya yang merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, yang kebetulan berlokasi di Jalan Wisata Pantai Cemara Labat Kelurahan Pahandut Seberang.

“Adanya bantuan bibit ikan baung ini, besar harapan kami dari Pemerintah Kota Palangka Raya para Pokdakan bisa lebih terpacu lagi dalam hal meningkatkan produksi budidaya ikannya,” ungkapnya kemarin.

Lebih lanjut Hera mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga pihaknya melakukan penebaran bibit ikan baung di salah satu tambak ikan di kampung perikanan budidaya yang berada di Kelurahan Pahandut Seberang.

Hera mengungkapkan, kegiatan bantuan bibit ikan dari BPBAT Mandiangin ini akan berlanjut hingga akhir tahun 2022. Dengan total bibit yang di serahkan sebanyak 200.000 bibit ikan untuk Pemko Palangka Raya.

“Kami berterima kasih kepada pihak BPBAT Mandiangin yang telah bersinergi memberikan bantuan bibit ikan kepada Pemko Palangka Raya, yang tentunya akan disalurkan secara langsung ke Pokdakan,” ucapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version