Site icon KaltengPos

Camat Jekan Raya Tekankan Empat Poin kepada Pelajar

MENYERAHKAN: Camat Jekan Raya Sri Utomo saat menyerahkan hadiah kepada murid Al Ghazali modern school yang memenangkan lomba HUT ke-77 RI di halaman Al Ghazali modern school, Senin (22/8).

PALANGKA RAYA – Camat Jekan Raya Sri Utomo menghadiri sekaligus memimpin upacara di Al Ghazali Modern School yang berada di Jalan Garuda IV Kelurahan Bukit Tunggal.

Dalam Amanatnya pria yang akrab disapa uut menekankan empat poin kepada para pelajar Al Ghazali Modern School. Poin pertama keberanian, keberanian di sini dimaksud adalah berani dalam mengikuti lomba – lomba baik internal sekolah atau antar sekolah.

Poin kedua kejujuran, para siswa dan siswi diminta untuk bersikap jujur baik sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Poin ketiga tanggung jawab dimana para siswa dan siswi diminta untuk memiliki rasa tanggung jawab.

“Contohnya memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan piket menyapu kelas tiap pagi dan tentunya bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekolah,” ungkapnya kemarin.

Poin keempat, para siswa dan siswi diminta untuk tidak menyia-nyiakan peluang yang ada, misalnya peluang untuk mengikuti lomba, maupun peluang – peluang seperti menjadi ketua kelas.

Empat poin penting ini dirinya sampaikan, dengan harapan siswa dan siswi di Al Ghazali Modern School bisa menjadi anak – anak yang berkualitas dan juga berkarakter dengan pedoman empat poin tersebut.

“Di sini saya mencoba agar visi dan misi Wali Kota Palangka Raya yaitu Smart Society atau masyarakat cerdas bisa benar – benar terimplementasi dengan baik, melalui penanaman empat poin karakter pada anak – anak,” jelasnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version