Site icon KaltengPos

Puskesmas Bukit Hindu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PROGRAM: Puskesmas Bukit Hindu dan Kodim 1016 Kota Palangka Raya bekerja sama selenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kelurahan Palangka di Jalan Mendawai VII, Jumat (23/6).

Palangka Raya-Puskesmas Bukit Hindu bekerja sama dengan Kodim 1016 Kota Palangka Raya selenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kelurahan Palangka di Jalan Mendawai VII, Jumat (23/6).

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di Langgar Hidayatul Muslim Mendawai. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi penyakit tidak menular (PTM) seperti pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol dan PTM lainnya.

Camat Jekan Raya, Sri Utomo yang hadiir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan warganya tetap memiliki kesehatan yang baik salah satunya adalah mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Sinergitas bersama TNI ini diharapkan dapat terus berlanjut terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi wilayah Kecamatan Jekan raya ini merupakan daerah yang sangat luas dengan jumlah 400 RT dan 4 Puskesmas Pembantu.

“Wilayah Jekan Raya memiliki 400 RT dan 4 Pustu kesehatan sehingga ke depan sinergsiitas ini dapat berlanjut agar pelayanan kesehatan ini mampu menyentuh semua warga di Kecamtan Jekan Raya,” ucapnya.

Dikatakan Sri Utomo, untuk ke depannya dirinya juga mengajak Perangkat Daerah terkait untuk ikut dan hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (hms/ans)

Exit mobile version