Site icon KaltengPos

Wujudkan Smart City

KUNJUNGAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat berkunjung ke Command Center Kota Bandung, Rabu (25/5).

Fairid Kunjungan Kerja ke Kota Bandung

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta ketua dan anggota DPRD Kota Palangka Raya mengadakan kunjungan ke Command Center Kota Bandung.

Dalam kunjungan tersebut Fairid menyampaikan, pihaknya melihat dan mempelajari secara langsung cara kerja dan apa saja fungsi dari Command Center yang berada di Pemerintah Kota (Pemko) Bandung.

Dimana Command Center ini adalah salah satu bentuk implementasi dari pemerintah cerdas atau Smart Government. Dimana yang pada akhirnya akan mengerucut menjadi Smart City atau Kota Cerdas.

“Selain sebagai silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka menggali informasi yang tentunya berkaitan dengan inovasi pelayanan publik dan implementasi smart city di Kota Bandung,” ungkapnya kemarin.

ebih lanjut dirinya mengungkapkan, melihat adanya beberapa inovasi yang dilakukan oleh Pemko Bandung dalam hal layanan publik. Tentunya juga bisa diadopsi di Pemko Palangka Raya.

Agar layanan publik di Kota Palangka Raya semakin baik, semakin mudah diakses masyarakat dan pastinya dirinya harapkan layanan masyarakat Kota Cantik bisa di jangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Harapannya dengan adanya sharing informasi dan pengalaman terkait inovasi layanan publik dan implementasi smart city dari Pemerintah Kota Bandung, bisa membuat Kota Cantik semakin menuju Smart City,” harapnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version