Site icon KaltengPos

DWP dan Pegawai BKAD Kalteng Peringati Hari Ibu

Kepala BKAD Kalteng H Nuryakin memberikan bunga dan nasi tumpeng kepada Ketua DWP BKAD (istri Kepala BKAD Kalteng).

PALANGKA RAYA – Memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah(BKAD) Bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan(DWP) beserta pengurus dan pegawai Badan Keuangan dan aset Daeraha (BKAD) Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng), mengadakan syukuran. Kegiatan dihadiri Kepala Badan Keuangan, H Nuryakin beserta istri dan diikuti segenap pegawai di lingkungan badan tersebut.

Kepala BKAD Provinsi Kalteng dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Hari ibu yang kita laksanakan untuk selalu mengingat  jasa-jasa ibu yang telah mengasuh dan merawat serta mendidik putra dan putrinya. Ia menambahkan bahwa seorang ibu memiliki peran yang amat besar dalam mendukung keberhasilan seseorang dalam mengarungi dan menjalani kehidupannya.

“Memaknai hari ibu, kita harus senantiasa menghormati dan menyayangi ibu, karena ibu mempunyai peran yang penting dalam mendidik putra putrinya, hingga kita menjadi orang yang berhasil,” katanya di hadapan para pegawai BKAD Kalteng, Rabu (22/12) di Palangka Raya.

Mengutip sambutan tertulis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga yang menyampaikan, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Kepala BKAD Kalteng H Nuryakin bersama istrinya yang juga sebagai Ketua DWP BKAD Kalteng dan dengan pengurus serta pegawai BKAD foto bersama usai syukuran memperingati hari Ibu, Rabu (22/12).

Tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres Perempuan I di Yogyakarta pada Tahun 1928 yang merupakan awal kebangkitannya gerakan perempuan Indonesia. Maka dari itu, peringatan Hari Ibu Indonesia harus menjadi momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya. (kom/uut/sikl/uyi/ko)

Exit mobile version