Site icon KaltengPos

Liga Santri Piala Kasad Mulai Digelar

PEMBUKAAN : Laga pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat Kota Palangka Raya disaksikan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Kapolres Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Dandim Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan serta para pejabat lainnya di Lapangan Korem 102/Pjg, Senin (20/6) sore

PALANGKA RAYA-Turnamen Sepak Bola bertajuk Liga Santri untuk memperebutkan Piala  Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) 2022 mulai digelar serentak, Senin (20/6) sore.  Pembukaan event antarpondok pesantren (ponpes) itu sudah dimulai dari tingkat kota/kabupaten seIndonesia, yang diawali dengan pembukaan secara nasional dari Jombang, Jawa Timur.

ng, Jawa Timur.Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini terpusat di Jombang dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abduirachman dan Ketua Umum PSSI Pusat Mochammad Iriawan, sekaligus melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya turnamen yang baru pertama kali digelar dan digagas oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Untuk wilayah Kalimantan Tengah ada beberapa kabupaten kota yang juga sudah mulai melaksanakan Liga Santri. Diantaranya adalah di Kabupaten Kotawaringin Barat, serta daerah lainnya, termasuk di Kota Palangka Raya.

Untuk di Palangka Raya yang diikuti 5 tim ponpes, langsung digagas Kodim 1016/Plk bersama Asosiasi Kota (Askot) Persatuan sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Palangka Raya yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Korem 102/Pjg.

Pada laga pembuka Senin (20/6) sore antara tim Ponpes Raudatul Jannah vs Ponpes Hasanka, dimenangkan Raudatul Jannah dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Raudatul Janah dicetak oleh Kalvin, Hadi dan Suandi.

aga tersebut juga disaksikan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Dandim 1016/Plk Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Danyonif R 631 Antang Letkol Inf Harry Wibowo, Kapolres Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Ketua Askot PSSI Palangka Raya Hadid Al, serta para pejabat utama Korem 102/Pjg.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutan pada pembukaan Liga Santri di Jombang, Jawa Timur, kemarin mengatakan, TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan Liga Santri yang diikuti seluruh pondok pesantren di Indonesia.

“Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni – 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus – 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan pada 25 September-22 Oktober 2022,” kata Kasad. (ens/ko)

Exit mobile version