Site icon KaltengPos

Cerdas Bermedsos, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

DIALOG: Ketua Tim Virtual Police, Ipda H. Shamsudin, menjadi narasumber bersama, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMPR H. Juniadi dalam Dialog Interaktif di RRI Palangka Raya, Senin (9/10/2024).

PALANGKA RAYA – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menjadi narasumber dalam Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya, Senin (9/10/2024). Acara yang bertempat di Studio 10 RRI, Jalan MH Thamrin, ini mengusung tema “Penggunaan Media Sosial untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu.”

Dialog ini menghadirkan Ketua Tim Virtual Police, Ipda H. Shamsudin, S.HI., M.H. atau yang akrab disapa Cak Sam, yang mewakili Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si., sebagai narasumber, serta Dr. H. Juniadi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR).

Kabidhumas Polda Kalteng, melalui dialog tersebut, menyampaikan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024. Edukasi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di masa pasca pemilu.

“Kami mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan konten SARA, karena tidak hanya melanggar Undang-Undang ITE, tetapi juga dapat merugikan pihak lain,” ujar Ipda Shamsudin.

Kabidhumas berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih memahami pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial, khususnya dalam menyikapi berbagai informasi terkait Pilkada. Edukasi semacam ini diharapkan dapat mendorong terciptanya suasana yang kondusif dan mencegah terjadinya konflik yang tidak diinginkan. (hms)

Exit mobile version