Site icon KaltengPos

Kapolda Kalteng Hadiri Kalteng Berdzikir secara Virtual

VIRTUAL: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H menghadiri dzikir dan doa bersama Hari Santri 2021 secara virtual di ruang kerja Kapolda Kalteng, Selasa (28/9). (FOTO: HUMAS POLDA)

PALANGKA RAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H menghadiri dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati hari Santri tahun 2021 secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kalteng, Selasa (28/9).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Kakanwil Kalteng, KH. Habib, serta turut dihadiri para ustadz dan para santri.

Dalam sambutanya Kakanwil Kalteng H Noor Fahmi mengucapkan, terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah meluangkan waktu utk menghadiri undangan ini, semoga kehadiran para tamu undangan dicatat sebagai amal ibadah.

“Malam ini, kita akan melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Provinsi Kalteng dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”, ucap Noor Fahmi.

Noor Fahmi mengatakan, semoga dengan diselenggarakannya Kalteng Berdzikir ini pandemi covid 19 dapat segera berakhir dan kita dapat hidup normal seperti dulu lagi. Sementara itu dalam kesempatan Kapolda Kalteng menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga jiwa dan raga untuk menjaga persatuan Indonesia.

“Peran penting para santri untuk mencintai Indonesia ini tidak jauh dari peran para Kyai yang telah memberikan pelajaran yang bermanfaat guna menjauhkan pemikiran dari pemahaman kelompok radikalisme,” ucap Dedi.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, dengan diberikan pendidikan tauladan yang baik, saya yakin para santri mampu memiliki cara pandang yang Konferhensif dan Interdisipliner.

“Diharapkan para santri serta elemen masyarakat turut ikut andil dalam melawan pandemi covid-19 ini dengan menjadi pelopor untuk disiplin protokol kesehatan,” ucapnya. (hms/ans)

Exit mobile version