Aspirasi Masyarakat untuk Punya Kelotok Terwujud

5
DOK PRIBADI MENYAKSIKAN: Anggota DPRD Kapuas Rahmad Jainudin, menghadiri penyerahan perahu kelotok dan alat penangkap ikan, Jumat (11/8).

KUALA KAPUAS-Akhirnya, aspirasi masyarakat untuk memiliki peralatan menangkap ikan dan perahu kelotok terwujud. Aspirasi itu bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas setelah disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas.

“Pada Jumat (11/8), telah dilakukan penyerahan perahu kelotok beserta alat tangkap oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas kepada masyarakat di Handel Nyamuk, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas,” ungkap Anggota DPRD Kapuas Rahmad Jainudin.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang mencakup Kecamatan Kapuas Murung, Dadahup, Kapuas Hilir, dan Pulau Petak ini menyampaikan bahwa masyarakat Kapuas, terutama di Kapuas Murung, memiliki mata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Oleh karena itu, bantuan alat tangkap ikan dan perahu kelotok sangat diperlukan untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga :  Kunanto Dukung Upaya Penyelesaian Hak Karyawan PDAM Kapuas

“Kami terus mendorong pemenuhan kebutuhan dan kepentingan masyarakat agar dapat direalisasikan dengan dukungan pemerintah,” jelasnya.

Politisi dari Partai Golkar ini juga mengingatkan masyarakat penerima bantuan agar merawat dan memanfaatkannya secara baik demi meningkatkan perekonomian mereka.

“Kami berharap bantuan ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat, amin,” pungkasnya. (alh/uni)