Site icon KaltengPos

DPRD Apresiasi Paskibraka

BERTUGAS: Paskibraka saat menjalankan tugasnya untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih saat HUT ke-77 RI, Rabu (17/8).

Pelaksanaan HUT ke-77 RI Berjalan Lancar dan Sukses

SAMPIT – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjalan lancar, baik itu upacara pengibaran bendera merah putih maupun penurunan bendera. Hal ini mendapat apresiasi dan pujian dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotim.

“Kita bersyukur semua berjalan lancar, baik pelaksanaan upacara menaikan bendera merah putih hingga pelaksanaan penurunannya, Kami ucapkan selamat atas kesuksesan acara tersebut khususnya para Anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas pada hari ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra Rinie, Kamis (18/8).

Menurutnya walaupun sejak pagi, mendung menyelimuti Kota Sampit, dan pada saat  upacara dimulai, rintik hujan mulai membasahi bumi yang berjuluk Hambaring Hurung ini, peserta upacara memilih tetap bertahan pada barisan masing-masing meski pakaian mereka mulai basah akibat air hujan.

“Kami juga salut terhadap para Paskibraka kita, walaupun saat memasuki lapangan upacara gerimis semakin deras. Kondisi itu tidak menghilangkan konsentrasi Paskibraka menjalankan tugas mengibarkan bendera hingga merah putih dinaikan hingga ke puncaknya,” ujar Rinie.

Dirinya juga sangat mengapresiasi anggota Paskibraka yang telah bertugas dengan baik melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera dalam peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di halaman kantor bupati karena Stadion 29 November yang biasanya digunakan untuk lokasi upacara setiap tahun, saat ini sedang dalam perbaikan.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga berharap, agar para anggota Paskibraka, mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Selain itu juga para anggota Parkibraka harus memiliki integritas kepribadian baik, mental kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah demi kemajuan Kabupaten Kotim  yang kita cintai, serta bangsa dan negara kita Indonesia,” tutupnya. (bah/ans/ko)

Exit mobile version