Site icon KaltengPos

Gencarkan Sosialiasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

DIWAWANCARAI: Anggota DPRD Kabupaten Kotim Riskon Fabiansyah saat diwawancarai sejumlah awak media belum lama ini. Foto: Bahri/ kaltengonline.com

SAMPIT- Untuk menjaga generasi penerus maupun masyarakat secara umum tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah meminta kepada pihak terkait, baik pemerintah Kabupaten maupun aparat penegak hukum di daerah ini supaya dapat terus menggencarkan sosialisasi pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi terkait penyalahgunaan narkoba ini sangat penting terus digencarkan agar generasi penerus kita termasuk juga masyarakat umum bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan. Dan juga Peredaran narkoba ini harus diberantas,” kata Riskon, Selasa (24/5)

Dirinya juga menjelaskan, peredaran narkoba saat ini tidak hanya menyasar di wilayah perkotaan saja akan tetapi sudah meluas hingga wilayah pelosok atau desa-desa di Kabupaten Kotim, Oleh karena itu sosialisasi terkait narkoba perlu dilakukan secara merata dan berkesinambungan.

“Peredaran narkoba sudah masuk kedesa-desa tidak hanya di perkotaan saja, dan ini harus dicegah sedini mungkin, maka dari itu sosialisasi harus digencarkan baik dari pemerintah Kabupaten maupun aparat kepolisian dengan secara berksinambungan,” ujar Riskon.

Politisi Partai Golkat ini juga mengimbau aparat penegak hukum supaya dapat terus menggencarkan pemberantasan peredaran narkoba di daerah ini. Selain itu generasi muda maupun masyarakat juga diharapkan jangan sampai sesekali menyentuh barang haram tersebut, sebab hal itu bisa merusak kehidupan ataupun kesehatan.

“Kami sangat mendukung aparat penegak hukum memberantas peredaran narkoba khususnya di Bumi Hambaring Hurung ini. Harapan kita para penegak hukum tidak lelah dalam memberantas pertanda narkoba demi menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba,” tutunya.(bah)

Exit mobile version