Site icon KaltengPos

Pemko Diminta Memperhatikan Bangunan Fasilitas Publik

BERBINCANG: Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra (tengah) bersama Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Rahmat Winarso saat berkunjung ke SDN 14 Palangka Raya, belum lama ini. (PATHUR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bisa memperhatikan kondisi bangunan fasilitas layanan publik. Dikatakan Beta, salah satunya bangunan fasilitas publik yang harus diperhatikan adalah bangunan sekolah dan bangunan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Dua layanan publik tersebut merupakan tempat yang paling banyak di kunjungi masyarakat. Selain itu dua bangunan tersebut juga menjadi hal yang sangat penting, karena puskesmas adalah merupakan pusat layanan kesehatan masyarakat. Di sisi lain sekolah juga merupakan tempat anak-anak untuk memperoleh ilmu.

“Melihat ada sebuah kejadian sekolah yang ambruk, tentunya menjadi peringatan dan pertimbangan bagi Pemko Palangka Raya untuk lebih aktif dalam meninjau atau memperhatikan fasilitas publik,” ungkapnya, Selasa (11/1).

Lebih lanjut politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, dengan memperhatikan bangunan fasilitas publik dan melakukan perawatan bangunan secara berkala. Maka akan berdampak baik pada kelancaran layanan. Ambruknya bangunan fasiltas publik ini tidak terulang lagi di kemudian hari. Sehingga mulai saat ini pihaknya mendorong agar pemko benar-benar bisa memperhatikan bangunan sekolah. “Kami selaku anggota DPRD yang membidangi kesejahteraan masyarakat menginginkan layanan publik dan fasilitas publik di kota cantik bisa berjalan dengan optimal dan bisa memberikan pelayanan baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version