Site icon KaltengPos

Jaga Kondisi Tubuh Sebelum Mudik

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Cantik agar bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh sebelum mudik. Terlebih kepada para pemudik yang menggunakan alat transportasi pribadi. Selain itu, sebagai upaya pencegahan dan pemudik bukan sebagai pembawa virus Covid – 19 ke daerah tujuan mudik, agar mengikutin vaksinasi satu, dua maupun booster terlebih dahulu.

“Kesehatan penting dijaga, kondisi fisik juga, terlebih kepada para pemudik yang berpuasa, diharapkan bisa sahur dengan air mineral yang cukup serta makanan – makanan yang mengandung protein,” ungkapnya, kemarin.

Legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, untuk mencegah terjadinya macet di arus jalur mudik, dirinya menyarankan kepada para masyarakat untuk bisa mudik sejak dini. Terkhusus untuk masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, harap mulai Senin (25/4) ini bisa mulai mudik, sehingga tidak terjebak macet saat melaju mudik ke kampung halaman.

“Tahun ini diperkirakan angka kendaraan pribadi yang mudik bisa di katakan meningkat hingga 20 persen, maka dari itu, kita harapkan para pemudik bisa berangsung – angsur mudik mulai dari hari Senin (25/4) ini,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version