Site icon KaltengPos

Santri Berperan Penting Membangun Bangsa

HADIR: Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Subandi (dua dari kiri) saat menyertai giat hari santri di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA– Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Subandi turut hadir dalam peringatan Hari Santri yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Acara yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, tokoh agama, serta santri dari berbagai pondok pesantren di Palangka Raya.

Saat ditemui awak media selepas kegiatan, Subandi menyampaikan apresiasi terhadap peran penting pesantren dalam mencetak kader bangsa yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas. “Santri-santri melalui pendidikan di pondok pesantren telah terbukti menghasilkan lulusan yang tidak hanya memahami ilmu agama, tetapi juga mampu berkontribusi di berbagai bidang, termasuk pemerintahan,” ujarnya.

Subandi juga mengimbau kepada seluruh santri agar terus giat dalam menimba ilmu. Karena pendidikan adalah kunci utama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap para santri dapat menjadi generasi yang membawa perubahan positif dan berguna bagi masyarakat,” tambahnya.

Peringatan Hari Santri ini merupakan bentuk penghormatan terhadap perjuangan para ulama dan santri yang telah berperan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan bangsa. (ham)

Exit mobile version