Site icon KaltengPos

Diduga Korsleting, Satu Rumah Terbakar

DIPADAMKAN: Anggota Damkar Kobar melakukan pemadaman di Jalan Kumpai Batu Atas, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) terbakar, Kamis (6/1). (DAMKAR KOBAR UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Diduga akibat korsleting listrik, salah satu rumah milik Mega Triyana, warga yang ada di Jalan Kumpai Batu Atas, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) terbakar, Kamis (6/1). Saat kejadian, bangunan kayu berukuran 6X8 ini tanpa penghuni. Hanya saja, harta benda yang ada di rumah semuanya ludes.

Kepala Bidang Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono mengatakan, pihaknya dibantu beberapa warga berjibaku memadamkan amukan si jago merah.

Sedangkan untuk penyebabnya masih dilakukan pemeriksaan dari pihak kepolisian. Kejadian ini bermula ketika sang pemilik rumah pergi bersama dengan kedua anaknya. Korban pergi ke tempat saudaranya yang berjarak sekitar kurang lebih 200 meter dari tempat tinggalnya. Selang beberapa menit, salah satu warga melihat ada yang berlarian dari sekitar lokasi kejadian.

“Ada salah satu melihat kobaran api di rumah milik korban, di bagian atap. Sontak warga langsung berhamburan berlari mencarikan pertolongan sambil berteriak kebakaran,” katanya.

Bahkan salah satu tetangga korban mendatangi untuk memberitahukan kejadian tersebut. Akibat kondisi angin yang begitu besar, sehingga api dengan cepat melumat bangunan itu.

Petugas Damkar yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemadaman. Sekitar satu jam, api berhasil dikuasai dan dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan harta benda milik korban informasinya habis. Hanya tersisa satu sepeda motor dan baju yang dikenakan korban serta anak-anaknya,” ujarnya. (son)

Exit mobile version