Site icon KaltengPos

PKB Yakin Fairid-Zaini Mampu Lanjutkan Pembangunan yang Merata

SILATURAHMI : Fairid Naparin dan Achmad Zaini melakukan pertemuan bersama pelaku seni yang berlangsung di Kebun Buah Larosa, pada Minggu (6/10/2024).

PALANGKA RAYA-Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yudhi Karlianto Manan, menyatakan komitmen penuh partainya dalam mendukung pasangan calon wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin, dan calon wakil wali kota, Achmad Zaini maju dalam Pilkada 2024.

PKB, yang merupakan salah satu dari 14 partai pengusung, optimis bahwa duet Fairid-Zaini akan mampu melanjutkan program-program pembangunan yang telah berjalan selama periode sebelumnya.

“Sebagai salah satu partai pengusung, PKB juga mendukung Fairid dan Zaini untuk maju kembali, kami berharap masyarakat khususnya kader-kader PKB, dapat solid mendukung Fairid dan Zaini untuk periode keduanya, hal ini bertujuan agar program-program yang telah berjalan bisa dilanjutkan, terutama mengingat perkembangan infrastruktur dan lainnya yang sudah cukup baik,” ujar Yudhi pada Minggu (6/10/2024).

Yudhi juga menambahkan bahwa program-program yang telah diinisiasi selama kepemimpinan Fairid Naparin sebelumnya, perlu terus dikembangkan terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil.

“Kami ingin agar program-program tersebut semakin menjangkau hingga ke pelosok-pelosok, karena pembangunan yang merata adalah kunci kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Yudhi juga menegaskan bahwa koalisi yang mendukung pasangan Fairid-Zaini memiliki kekuatan besar di DPRD Palangka Raya. Dengan dukungan dari 14 partai politik dan 24 anggota dewan, ia yakin bahwa jalannya pemerintahan akan lebih sinergis dan efektif.

“Melihat bahwa partai pemenang pemilu legislatif adalah Golkar, yang juga merupakan salah satu partai pendukung Fairid-Zaini, saya yakin koordinasi dan kesinambungan visi dan misi akan lebih mudah terjalin,” ungkapnya.

Ia juga membandingkan situasi ini dengan periode sebelumnya, di mana Ketua DPR berasal dari partai yang berbeda, yang menurutnya membuat koordinasi terkadang kurang lancar. Namun, kali ini, dengan dukungan yang lebih besar dan terstruktur, Yudhi optimis bahwa komunikasi antara eksekutif dan legislatif akan semakin baik.

“Kami berharap, dengan sinergi yang kuat ini, visi dan misi Pak Fairid dan Pak Zaini akan lebih mudah dilaksanakan, karena ada kesamaan pandangan antara pihak eksekutif dan legislatif. Saya yakin dengan dukungan dari banyak partai politik, program-program pemerintah kota akan semakin solid dan tepat sasaran,” tegas Yudhi.

Selain sinergi politik, Yudhi juga menyoroti pentingnya kelanjutan program pembangunan yang sudah ada. Selama periode pertama kepemimpinan Fairid, banyak capaian yang diraih, terutama di bidang infrastruktur dan pelayanan publik. Namun, ia menekankan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, terutama dalam hal pemerataan pembangunan.

“Kita sudah melihat sendiri bagaimana infrastruktur di Palangka Raya berkembang dengan pesat, jalan-jalan semakin baik, fasilitas publik semakin lengkap, dan pelayanan pemerintah semakin cepat, kita juga harus mengakui bahwa masih banyak daerah-daerah terpencil yang perlu diperhatikan,” ujar Yudhi.

Untuk itu, PKB bersama partai-partai koalisi lainnya, akan terus mendorong kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, terutama di sektor pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik. Menurut Yudhi, pembangunan yang merata dan berkelanjutan akan menjadi prioritas utama jika Fairid dan Zaini kembali terpilih.

“Kami akan memastikan bahwa pemerintahan Fairid-Zaini nanti bisa melanjutkan program-program yang telah berhasil, sambil terus berinovasi untuk menjawab tantangan-tantangan baru yang ada di kota ini,” jelasnya.(mut/ram)

Exit mobile version