Site icon KaltengPos

Masyarakat Jangan Salah Artikan Kebijakan Pemerintah

Sunardi

KASONGAN-Pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah, kini sedang berupaya untuk menekan penularan virus Corona atau Covid 19. Berbagai kebijakan pun telah dilakukan saat ini. Secara khusus untuk masyarakat Katingan, Pemerintah Kabupaten Katingan meminta dukungan penuh, agar virus Corona ini bisa segera berakhir.

Masyarakat diharapkan jangan salah mengartikan terhadap kebijakan pemerintah, salah satu contoh terkait larangan mudik. “Jika kita mendukung pencegahan corona ini, maka harus kita ikuti apa yang dilakukan pemerintah,” kata Wakil Bupati Katingan Sunardi kepada wartawan di Bappelitbang Kabupaten Katingan baru-baru ini.

Sebab tegas Wakil Bupati, berkaca dari lonjakan kasus penularan Covid 19 di India, tentu tidak terlepas dari kelengahan masyarakat dan pemerintah nya sendiri. Oleh sebab itu, dirinya tidak ingin, peristiwa di negara itu terjadi di Kabupaten Katingan secara khusus.

“Tidak ada maksud pemerintah untuk mengambil kebijakan, selain hanya untuk menyelamatkan kita dari bahaya virus ini. Jadi pemerintah itu punya alasan,” tegasnya.

Jika dibiarkan mudik, nanti dikhawatirkan nanti akan membawa virus dan menularkan ke yang lain. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi daerah. Untuk itulah lanjutnya, harus diantisipasi.

“Penerapan protokol kesehatan juga sangat penting. Dalam kondisi apapun, harus diterapkan. Hindari kerumunan dan sebagainya,” ucap politikus PDI Perjuangan ini dengan ramah.(eri)

Exit mobile version