Site icon KaltengPos

AHY Lantik Pengurus DPD Demokrat Kalteng

PALANGKA RAYA-Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng periode 2021-2026, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Jumat (28/1). H Nadalsyah dipercayakan menakhodai DPD Demokrat Kalteng lima tahun ke depan.

“Terima kasih atas kehadiran semua unsur dalam acara pelantikan, insyaallah membawa keberkahan dan kebaikan untuk Partai Demokrat dan bangsa Indonesia,” kata AHY usia memimpin pelantikan secara virtual dari Jakarta.

Walaupun hanya hadir melalui ruang virtual, tapi ia mengaku bahagia karena hati dan pikiran serta semangat kebersamaan para kader, pimpinan, pengurus, dan DPD yang ada di Kalteng.

“Marilah kita sama-sama meresapi makna dari pelantikan ini. Sesungguhnya acara pelantikan bukan hanya sekadar formalitas belaka, tapi menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk bergerak cepat maju ke depan. Bahkan melompat yang jauh untuk mencapai kemajuan dan kejayaan partai di masa mendatang, mengongsong Pemilu 2024,” sebutnya.

Baru-baru ini telah ditetapkan jadwal Pemilu 2024. 14 Februari 2024 merupakan tanggal pencoblosan pemilihan presiden dan anggota legislatif. Sedangkan pada 27 November akan dilasanakan pilkada serentak, termasuk di Kalteng.Menghadapi kontestasi politik yang juga akan disertai dinilai dan hiruk-pikuknya pesta demokrasi lima tahunan, tentu akan menghadirkan banyak gagasan kompetitif yang tidak sederhana.

“Namun kita berharap Demokrat mendapatkan jalan untuk meraih sukses baik pilpres maupun pileg. Sehingga semua kader harus siap memenangkan Pemilu 2024. Jangan hanya lantang diucapakan pada forum pelantikan, tapi benar-benar diikhtiarkan dan dijalankan sebaik-baiknya,” ajak AHY.

Insyaallah terus berdoa dan berusaha agar terus diberikan jalan kepada kader terbaik supaya bisa sukses. Mudah-mudahan bisa menggapai kemenangan dan kader terbaik bisa mendapatkan suara rakyat sebesar-besarnya serta meraih kursi di parlemen, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota se-Indonesia.Karena dengan makin banyaknya anggota dewan dari Partai Demokrat, maka bisa berkiprah untuk masyarakat, saudara, dan kerabat yang dicintai. Terutama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

Demokrat senantiasa berkoalisi dengan rakyat, sebagai semangat yang tidak pernah lepas dimakan usia. Dimana pun berada, tetap berpijak kepada aspirasi rakyat kecil yang termarjinalkan, berada dalam jurang kemiskinan, pengangguran, serta kesulitan karena pandemi Covid-19.

Menyongsong Pemilu 2024, Partai Demokrat harus berbenah diri. Tidak ada waktu untuk selebrasi yang berlebihan. Begitu selesai pelantikan, maka segera persiapkan diri untuk bekerja keras. Menyingsingkan lengan baju dan mulai lakukan konsolidasi lanjutan yang masih tersisa.

“Kami ingin agar konsolidasi bisa tuntas beberapa bulan ke depan sambil mempersiapkan verifikasi, ini sebagai upaya untuk meyakinkan, agar tidak ada hal yang secara administrasi bisa disalahkan atau digugurkan. Kami berharap Demokrat tetap solid dan menjadi peserta pemilu. Karena itu harus fokus membangun strategi, termasuk mencari calon unggulan yang bisa diikutkan dalam kontestasi,” tegas AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah mengatakan bahwa pihaknya kembali membuat catatan sejarah dalam keluarga besar Partai Demokrat Kalteng.”Di mana bisa melaksanakan perintah dan tugas dari DPP untuk melaksanakan pelantikan. Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tapi atas limpahan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Kalteng periode 2021-2026 bisa terselenggara dengan lancar walau sederhana,” tuturnya.

Pelantikan pengurus merupakan kegiatan strategis sebagai titik awal atau start menjalankan roda organisasi Partai Demokrat. Yang perlu dipahami kader partai, setelah pelantikan ada amanah dan tugas besar yang menanti. Meski demikian, jika dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dalam kebersamaan, maka cita-cita Partai Demokrat akan terwujud dan partai akan terus maju dan berkembang ke depannya.”Kami baru saja dilantik oelh ketua umum, berarti sudah sah menjadi jajaran pengurus. Akan tetapi tidak cukup sampai di situ, kami dituntut harus berhasil menjadi pengurus yang bisa membesarkan Partai Demokrat di Kalteng,” ungkap Koyem.

I

a berterima kasih atas partisipasi semua pengurus, kader, dan pihak terkait, sehingga pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar hingga selesai. Untuk segala kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan, dirinya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. (nue/ce/ala)
Exit mobile version