Site icon KaltengPos

Ada 15 Pejabat Tinggi Pratama yang Dilantik Bupati Nadalsyah

TANDA TANGAN: Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat menyaksikan penanda tanganan berita acara pelantikan pejabat di lingku­ngan Pemkab Barito Utara di Tiara Batara Muara Teweh, Senin (2/1).

MUARA TEWEH – Dari 298 pejabat yang dilantik Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Senin (2/1), 15 di antaranya adalah pejabat tinggi pratama atau setingkat kepala dinas, eselon IIB.
Pelantikan tersebut hanya berselang satu bulan dari pelantikan yang digelar 12 Desember 2022 lalu. Saat itu, Nadalsyah melantik dan mengukuhkan 361 pejabat. Jika ditambah kali ini, total pejabat yang dilantik dalam sebulan terakhir ada 659 pejabat.
Bupati Nadalsyah mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan sebagai bentuk penyerahan amanah, tanggung jawab dan tuntutan komitmen dalam mempertahankan kemajuan daerah. “Sembari kita meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Barito Utara secara luas,” kata Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.
Menurut bupati, pesan moral ini dapat menjadi pedoman bagi pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah janji, agar lebih profesional melaksanakan tugas dan fungsi serta mampu menunjukkan prestasi yang semakin baik dari waktu ke waktu, sehingga mampu memberikan hal terbaik dalam melaksanakan amanah tersebut.
“Pesan moral ini agar jadi pedoman bagi saudara yang telah dilantik agar lebih professonal lagi dalam yang menjalankan tugas,” tegasnya.
Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Utara Fakhri Fauzi menjelaskan, jumlah pejabat yang dilantik dan dikukuhkan ini ada 298 pejabat. Terdiri dari pejabat tinggi pratama 15 orang, pejabat administrator 87, pejabat pengawas 91, kepala sekolah 90, kepala puskesmas 4, kepala tata usaha puskesmas 3, dan penyesuaian jabatan fungsional 4 orang. (her/ens)

Exit mobile version